search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
RSUD Karangasem Siap Terima Caleg Depresi Karena Gagal Terpilih di Pemilu 2024
Kamis, 30 November 2023, 23:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/RSUD Karangasem Siap Terima Caleg Depresi Karena Gagal Terpilih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karangasem sepertinya tidak melakukan persiapan atau penyediaan fasilitas khusus untuk mengantisipasi kemungkinan adanya calon legislatif atau caleg yang mengalami depresi karena tidak terpilih pada Pemilu 2024 mendatang. 

Ini dikarenakan pihak RSUD Karangasem selama ini memang telah memiliki layanan khusus untuk kasus penyakit kejiwaan. Bahkan bukan sekedar layanan, RSUD Karangasem juga memiliki sel perawatan hingga ruang isolasi untuk pasien dengan gangguan kejiwaan. 

"Kami tidak ada persiapan khusus, selama ini di RSUD Karangasem memang sudah ada layanan untuk menangani pasien kejiwaan, selain itu kami juga punya tempat perawatannya hingga ruangan khusus untuk isolasi," kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD Karangasem, dr. I Komang Wirya dikonfirmasi, Kamis (30/11/2023). 

Meski telah memiliki fasilitas tersebut, namun Wirya meyakini bahwa tidak akan ada caleg yang mengalami gangguan kejiwaan karena tidak berhasil lolos saat pemilu, itu karena secara mental tentu para kandidat yang akan bertarung sudah punya pengalaman serta sudah siap untuk menang maupun kalah. 

"Saya kira tidak akan sampai ada yang mengalami gangguan, saya yakin mereka yang bertarung sudah siap untuk kalah maupun menang," imbuhnya. 

Namun demikian, apabila dalam perjalananya terdapat kondisi-kondisi yang mengarah dan perlu mendapat penanganan kejiwaan, pihak RSUD Karangasem tentunya siap menerima dengan tim medis dan fasilitas yang dimiliki saat ini tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami