search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jimin dan Jungkook BTS Salam Perpisahan Jelang Wamil Hari Ini
Selasa, 12 Desember 2023, 14:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jimin dan Jungkook BTS Salam Perpisahan Jelang Wamil Hari Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Jimin dan Jungkook BTS menyampaikan perpisahannya dengan fan pada Senin (11/12) malam atau beberapa jam sebelum mulai latihan wajib militer pada Selasa (12/12). Hal itu mereka sampaikan lewat siaran langsung masing-masing.

Mereka menjadi dua member BTS terakhir yang memulai wajib militer. Dalam siaran langsung di Weverse, aplikasi khusus fan, Jimin mengungkapkan perasaan bakal berpisah dengan penggemar atau ARMY dalam beberapa waktu mendatang.

"Ini seperti berpisah dengan fan yang telah saya kenal 10 hingga 11 tahun ini," kata Jimin, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily pada Selasa (12/12).

"Memulainya [wajib militer] lebih awal berarti waktu kita untuk bersatu lagi sebagai tim dan bekerja sama kembali akan datang lebih cepat juga," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, musisi bernama lengkap Park Ji-min itu juga mengungkapkan perasaannya bisa masuk pelatihan militer bersama member BTS lainnya, Jungkook.

"Saya menjalani militer bersama Jungkook, jadi saya memiliki seseorang yang bisa diandalkan."

Ia pun berjanji akan kembali dalam kondisi sehat dan lebih baik. Tak hanya itu, Jimin turut berterima kasih kepada semua orang yang mendukung, mengucapkan semangat serta bersedia menantinya kembali.

"Saya sangat bersyukur begitu banyak orang yang mengucapkan perpisahan dan mau menunggu saya lagi," tuturnya. Ia pun tak lupa memamerkan rambut cepak ala prajurit. "Goodbye! Saya segera kembali dan sehat."

Selain Jimin, Jungkook juga melakukan siaran langsung di Weverse pada hari itu. Ia mengungkapkan 12 Desember akan menandakan semua BTS akan resmi menjalani wajib militer.

Ia pun berterima kasih kepada semua ARMY yang terus mendukung dan memberikan cinta sebelum dirinya mulai wamil.
"Semua member BTS akan menjalani wajib militer per besok (12/12). Terima kasih untuk dukungan dan cinta kalian sebelum mulai wamil," ucap Jungkook.

"Saya akan merindukan kalian," tuturnya. "Saya akan kembali dengan baik."

Sebelum Jimin dan Jungkook, RM dan V mulai wajib militer pada 11 Desember. Mereka melakukannya dengan langsung menuju boot camps tanpa keluar dari mobil untuk menyapa fan atau awak media di sana.

Kantor berita Yonhap memberitakan keempatnya akan bertugas sebagai tentara aktif sebelum dibebastugaskan pada Juni 2025.

Para member dan agensinya, BigHit Music, berharap BTS akan melanjutkan aktivitas sebagai grup, lengkap dengan tujuh member, setelah semuanya menyelesaikan wamil.

Tiga member yang lebih tua sudah bertugas, dimulai dengan Jin, menjadi anggota pertama yang masuk pada 13 Desember 2022. Ia dijadwalkan selesai bertugas pada 12 Juni 2024.

Kemudian J-Hope menyusul dengan mulai wamil pada 18 April lalu dan bakal menyelesaikan tugasnya pada 17 Oktober 2024. Jin dan J-Hope bertugas sebagai tentara aktif.

Sedangkan Suga BTS mulai wajib militer 22 September lalu. Suga kemungkinan besar akan menyelesaikannya pada Februari 2025. Ia bertugas sebagai agen layanan sosial dengan masa bakti lebih lama, yakni 21 bulan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami