search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Orang Madura Jadi Tukang Rongsok Besi Tua Tapi Punya Rumah Mewah di Desa
Jumat, 15 Desember 2023, 11:18 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Orang Madura Jadi Tukang Rongsok Besi Tua Tapi Punya Rumah Mewah di Desa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dengan kondisi wilayah yang kering dan tandus mendorong orang Madura untuk merantau ke tempat yang lebih subur seperti ke tanah Jawa. Maka itu, orang Madura banyak dikenal sebagai perantau yang tangguh dan suka bekerja keras.

Orang Madura yang merantau biasanya identik sebagai penjual sate dan penjual besi tua. Namun, jangan salah, pekerjaan remeh itu yang membuat orang Madura jadi kaya raya. Kerja keras dan kegigihan orang Madura dalam bekerja membuatnya jadi sukses, meskipun tak memiliki pendidikan formal. 

"Potret sukses orang Madura perantau, terutama di bidang besi tua bisa kita lihat dari jejeran rumah mewah di Desa Tambak Kecamatan Omben, Sampang Madura," ungkap pembuat konten dengan akun Telusur Jelajah di platform YouTube dikutip Selasa, 12 Desember 2023.

Di Desa Tambak, Sampang itu sang kreator konten memperlihatkan melewati banyak rumah besar. Ia pun berhenti di salah satu rumah dan menemui penjaganya, mereka berbincang sedikit dan ternyata pemilik rumah tinggal di Jakarta sehingga rumah yang besar itu kosong.

Rumah tersebut sangat mewah, terlihat dari besarnya bangunan. Lalu terdapat banyak pilar penyangga rumah dengan desain mirip istana yang memiliki banyak jendela.

Setelah dikonfirmasi ke penjaga, ternyata benar, pemiliknya adalah bos besi tua atau menjual barang-barang rongsok. "Ini jarang ditempati, tapi ada yang jaga," sebutnya. 

Tak jauh dari lokasi rumah juga terdapat rumah mewah lainnya yang juga dimiliki bos besi tua. Dari luar terlihat pagarnya yang tinggi dan di dalamnya terdapat bangunan rumah besar mewah untuk ukuran di desa.

Tak banyak yang dikatakan penjaga dan kreator itu hanya mengelilingi desa tersebut sambil memperlihatkan bahwa tak hanya ada satu atau dua rumah mewah saja, tapi banyak lainnya. Warganet yang menonton konten tersebut pun merasa salut dengan orang Madura dengan karakter kerja kerasnya. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami