search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malam Tahun Baru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Canggu
Minggu, 31 Desember 2023, 13:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Malam Tahun Baru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Canggu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polres Badung memetakan 11 titik menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun, agar arus kendaraan tidak terjadi penumpukan.

Bahkan, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan, saat arus lalu lintas mulai padat yang puncaknya diperkirakan terjadi hari ini, Minggu (31/12/2023).

Tak hanya itu, Polres Badung juga sudah melakukan pemetaan kerawanan yang diperkirakan bisa terjadi, dalam pelaksanaan malam pergantian tahun baru. Selain itu, juga dilakukan sejumlah kegiatan assement di tempat-tempat yang nantinya akan melaksanakan malam perayaan pergantian tahun.

"Untuk Wilayah Badung ada beberapa tempat akan digunakan dalam kegiatan malam pergantian tahun, personel melakukan kegiatan pengamanan, pengaturan dan penjagaan, dalam malam pergantian tahun,” jelas, Kabid Humas Polda Bali KBP. Jansen Avitus Panjaitan, Minggu, (31/12/2023) dalam keterangan tertulisnya di Denpasar.

"Jadi informasi dari Kapolres Badung berdasarkan pemetaan kerawanan, pasti akan terjadi peningkatan wisatawan yang berdampak kemacetan, mengingat di wilayah Badung ada 11 tempat wisata yang akan melakukan kegiatan perayaan tahun baru, kita menempatkan personel disana,” jelasnya.

Soal rekayasa lalu lintas, pihaknya melakukan dua skenario. Pertama, dilakukan sebelum yang bertujuan para pengunjung diberikan kesempatan menuju tempat parkir yang telah disediakan. 

“Ada 7 kantong parkir yang akan menampung kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Ada awalnya dua jalur, kita buat satu jalur dan ada beberapa titik yang dilarang untuk dilewati dan sebagainya,” ujarnya.

Rekayasa arus lalu lintas dipersiapkan di sejumlah titik yang berada di kawasan Canggu dan sekitarnya. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi imbas dari melonjaknya kunjungan wisatawan ke Bali, saat merayakan pergantian tahun.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami