search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Warna Partai, Kapolsek Sukawati Minta Jaga Kondusivitas
Selasa, 23 Januari 2024, 17:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Banyak Warna Partai, Kapolsek Sukawati Minta Jaga Kondusivitas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Suasana politik yang menghangat di pusat, tidak memengaruhi wilayah Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, SE, menyatakan situasi tetap kondusif berkat peranan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

"Astungkare selama ini, pengamanan kami sudah maksimal," ujar dia.

Di musim kampanye saat ini, masyarakat Sukawati dinilai sudah pandai dan memahami keadaan. "Masyarakat sudah pintar berpolitik mana yang baik dan tidak," ungkap dia.

Di Sukawati juga banyak warna, baik merah, kuning, putih. "Selama ini tidak ada masalah soal warna. Kalau memang ada kampanye, tidak saling gesekan," jelas dia.

Adapun peran bhabinkamtibmas terus memantau wilayah. "Justru pemilu ini ajang mempererat. Sekarang tujuan pemerintah begitu, tujuannya agar pemilu happy," ungkap dia.

Dikatakan bahwa kecamatan Sukawati terdiri dari 12 desa. "Semuanya ada caleg. Semua pelayanan kami di desa sama. Kami layani 24 jam. Begitu ada kejadian, bhabinkamtibmas langsung antisipasi," jelasnya.

Tidak saja diatensi, juga langsung ditangani dan diselesaikan. "Contoh tadi ada pengamanan orang gila, sudah selesai, sudah damai," ungkap dia.
Adapun upacara sudah ditanggung oleh keluarga. 

Selain itu, Bendesa adat juga diminta membantu situasi kondusif di masing-masing daerah. "Saat pengamanan tetap kami minta saling bantu. Harus ada peran masyarakat dalam pengamanan," ujarnya. 

Dia berharap pemilu damai. "Pesan agar jaga masyarakat dan kondusif terjaga. Pemilu aman dan lancar, silahkan beda pilihan, kondisi harus aman," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami