search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Rumah di Karangasem Terdampak Banjir, Endapan Material Setebal 1,5 Meter
Senin, 12 Februari 2024, 13:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Belasan Rumah di Karangasem Terdampak Banjir, Endapan Material Setebal 1,5 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belasan rumah dan tempat usaha warga di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (10/2/2024) lalu. 

Sebagian besar rumah yang terdampak mengalami endapan material berupa pasir dan batu krikil yang terbawa banjir cukup tinggi mulai dari ketebalan 10 cm hingga 1,5 meter. Selain berupa endapan, banjir bandang juga menyebabkan kerusakan puluhan meter tembok penyengker rumah warga serta menghanyutkan perabotan rumah tangga dan menimbun sejumlah sepeda motor.

"Dari hasil assesmen, total ada sekitar 17 rumah serta tempat usaha warga yang terdampak endapan material banjir, selain itu beberapa sepeda motor juga tertimbun endapan dan banjir juga merobohkan tembok penyegker beberapa rumah warga," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. 

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat bencana tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pihak BPBD Karangasem sendiri sedang berkoordinasi dengan provinsi untuk penanganan endapan banjir yang masih menutupi badan jalan provinsi serta melakukan penanganan terhadap endapan di pemukiman warga.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami