search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Raih Suara Tertinggi Sementara di DPD RI, Rai Mantra Diusulkan Nyagub
Jumat, 16 Februari 2024, 15:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Raih Suara Tertinggi Sementara di DPD RI, Rai Mantra Diusulkan Nyagub.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dari penghitungan suara yang masuk di KPU Bali yakni baru 4.732 TPS dari total 12.809 TPS atau sebesar 36.94 persen, untuk sementara perolehan suara tertinggi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Bali diraih oleh IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Putra mantan Gubernur Bali periode 1978–1988 ini untuk sementara meraih 122.651 suara dengan porsi 16,66 persen dari total suara di DPD Bali. Posisi kedua diraih oleh I Komang Merta Jiwa 104.115 suara (14,14%) dan posisi ketiga adalah Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa dengan  92.170 suara (12,52%).

Melihat perolehan suara tertinggi tersebut, banyak warganet dan netizen mengusulkan agar Wali Kota Denpasar periode Tahun 2008 - 2021 itu kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali. 

Menanggapi soal ini, Rai Mantra secara pribadi mengaku belum ada pemikiran ke arah tersebut karena telah mengikuti kontestasi sebagai calon DPD dan tahapan penghitungan suara. 

"Satu-satu lah kita bicara ini, ini belum kelar karena elektabilitas belum tahu belum pasti, tapi secara pribadi tidak punya pemikiran seperti itu," ungkapnya, Jumat (16/2/2024) di Denpasar.

Ia menekankan dalam misinya menjadi anggota DPD nantinya jika terpilih adalah mengajukan budaya sebagai aset atau modal. Hal ini, menurutnya sangat penting karena jika di DPD yang sifatnya netral, aspirasinya ini akan bisa diterima oleh semua partai sehingga usulannya ini bisa mwujudkan kesetaraan dan perlakuan yang sama antara potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang berwujud dan tidak berwujud.

Sebelumnya, netizen banyak mengomentari perolehan sementara suara tertinggi di DPD Bali yang diraih Rai Mantra diantara 17 calon lainnya. Adapun beberapa komentarnya di antaranya: 

I Made Jelantik: sayang pak Mantra malah ke DPD tahulah kekuasaan DPD coba maju di Pilgub bisa memperjuangkan otsus untuk Bali minimal nbisa menahan 50 persen devisa yang lari ke Jakarta hampir 200 T per tahun buat kemajuan Bali.

David L Asmoro: Kenapa ga ikut wagub aja pak? Malah ke DPD

Windia Yasmika: sepertinya kalo bapak ini jadi Bali 1, adem banget

Made Wardana: Cocok jdi Bali satu DPD juga ok

W Suartana: mantap no 5 lolos dan Bali 1

I Nyoman Suweda: Ratu Ajik pastu lolos ke Senayan, kok tidak berminat Bali 1 ya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami