search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dulu Diberhentikan PDIP, Kadek Diana Pastikan Diri Lolos ke DPRD Bali Lewat Gerindra
Selasa, 5 Maret 2024, 14:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dulu Diberhentikan PDIP, Kadek Diana Pastikan Diri Lolos ke DPRD Bali Lewat Gerindra.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Politikus Gerindra, Kadek Diana menyatakan diri lolos ke DPRD Provinsi Bali. Ia memastikan hal itu setelah mengumpulkan seluruh rekapitulasi suara di tingkat kabupaten melalui metode Saint League.

Diana yang dulu sempat diberhentikan oleh PDIP atas kasus asmara, mengklaim merebut kursi keenam Dapil Gianyar. "Sesuai data dan fakta hasil rapat pleno KPU Kabupaten, saya sudah pasti (lolos) bukan prediksi lagi, tinggal pengumuman dan penetapan," ujar politikus asal Sukawati itu.

Kemenangan Diana itu tipis, selisih 170 suara dari PDIP pada perebutan kursi terakhir. Sisa suara partai penguasa ini setelah dibagi 11 hanya 23.808 suara, kalah tipis dari akumulasi partai Gerindra sebesar 23.978 suara yang mengantarkan Kadek Diana melenggang dengan perolehan suara tertinggi di internal partai, sebanyak 11.971 suara. 

Diakui, dulu saat di PDIP, suaranya sampai 91.000 suara. Merosotnya suara lewat Gerindra tak lepas dari posisi tawar di masyarakat. "Di bawah tekanan penguasa. Masyarakat tertekan dikaitkan dengan pemberian bantuan hibah dengan embel-embel kebulatan tekad. Sedemikian hebat tekanan itu, sementara kita ndak punya siapa-siapa. Kita hanya bersama sebagian rakyat yang memilih partai Gerindra dan caleg Gerindra," ujarnya.

Atas perolehan itu, Diana mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang mempercayai dirinya duduk lagi di DPRD Bali. "Kemenangan Gerindra tentu atas kehendak Tuhan. Kami ucapkan terimakasih," ujarnya. 

Sementara itu, di tingkat DPRD Provinsi Bali, caleg yang lolos didominasi PDIP. Antara lain, Ni Putu Diah Pradnya Maharani (putri mantan bupati Gianyar) dengan perolehan suara terbanyak 133.868 suara; disusul I Wayan Tagel Winarta (ketua DPRD Gianyar) sebayaj 49.994 suara; Rai Warsa (incumbent) sebanyak 21.225 suara; Ni Luh Yuniati (incumbent) sebanyak 17.022 suara; dan Budastra (incumbent) sebanyak 12.501 suara. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami