search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tessy Cerita Polo Srimulat Sudah Sering Dilarang Merokok Karena Sakit
Kamis, 7 Maret 2024, 15:09 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tessy Cerita Polo Srimulat Sudah Sering Dilarang Merokok Karena Sakit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rekan Polo Srimulat, Tessy, mengatakan bahwa pelawak itu sudah sering diingatkan untuk berhenti merokok karena kondisi paru-paru yang sudah rusak.

Diberitakan detikHot pada Kamis (7/3), Tessy bahkan menyebut paru-paru Polo sudah bolong karena rokok. Namun Polo disebut tetap saja merokok meski sudah dilarang dan bawa tabung oksigen ke mana-mana.

"Sudah sering kita melarang dia merokok, tapi tetap saja dia merokok. Padahal ya sudah dikasih tahu kok ya tetap saja," kata Tessy.

Meski kondisi sudah sakit bahkan terpaksa membawa tabung oksigen ke mana pun, termasuk lokasi syuting, Polo tetap bertanggung jawab akan tugas-tugasnya.

"Terakhir itu saya bertemu sama almarhum tanggal 11 kemarin. Kami syuting bareng sama Mas Kadir dan Mbak Nunung. Pas syuting sudah sakit parah dan dia paksakan," kata Tessy.

"Saya bilang ke dia kalau enggak usah syuting, tapi dia tetap mau syuting sampai bawa tabung oksigen lho ke mana-mana," lanjutnya.

"Tapi ya begitu, dia selalu bilang 'aku sudah sehat kok', sambil bawa-bawa tabung oksigen. Bukan yang kecil dia bawanya itu, yang besar," kata Tessy.

Kondisi kesehatan paru-paru Polo juga sebelumnya dikonfirmasi oleh anak mendiang, Sebastian. Namun Sebastian memastikan Polo sebelum meninggal dalam kondisi baik.

"Bapak sakitnya paru-paru," kata Sebastian, anak Polo, pada Rabu (6/3). "Bapak sih sudah bolak-balik rumah sakit. Jadi tiga hari terakhir kondisinya sudah membaik."

"Dan tadi pagi kondisi bapak batuk-batuk ada bercak darah. Dari pagi, [jam] setengah lima. Kondisinya baik banget kemarin," lanjutnya.

Sebastian menyebut kondisi perubahan kesehatan Polo juga tak diduga oleh keluarga. Mereka juga kaget lantaran Polo yang semalam masih dalam kondisi sehat tiba-tiba drop.

"Semalam masih bercanda sama saya," kata Sebastian.

Polo memang sempat dikabarkan sakit paru-paru. Pada 2020, sejumlah foto yang menampilkan dirinya terbaring di rumah sakit bahkan viral di media sosial.

Tarzan pun kala itu mengakui bahwa Polo tengah sakit dan dirawat di ruang intensif. Namun kala itu, Tarzan belum bisa memastikan sakit yang diderita Polo selain kabar komedian itu sakit pada organ paru-parunya.

Polo Srimulat alias Barata Nugroho meninggal dunia pada usia 61 tahun. Polo meninggal pada Rabu (6/3) pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat.

Lahir dengan nama asli Christian Barata Nugroho pada 20 Maret 1962, Polo dikenal sebagai salah satu pemain Srimulat terkenal yang sudah bersama dengan kelompok legendaris tersebut sejak dekade '80-an.

Pihak keluarga menyatakan Polo akan dimakamkan di Madiun, sesuai dengan keinginan terakhir mendiang yang ingin pulang ke kampung halamannya sebelum meninggal dunia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami