search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras di Gianyar Saat Nyepi, Pohon Tumbang Timpa Bangunan
Selasa, 12 Maret 2024, 17:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras di Gianyar Saat Nyepi, Pohon Tumbang Timpa Bangunan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Saat hari raya Nyepi, hujan deras disertai pohon tumbang berlangsung di Gianyar. Akibatnya, pohon bertumbangan dengan dampak menimpa bangunan pura dan juga bangunan rumah.

Informasi yang diterima oleh BPBD Gianyar pada Selasa (12/3/2024), pohon Santen tumbang menimpa Pemucu Candi di area Jaba Tegah Pura Kawitan Pura Puri Agung Dalem Tarukan di Banjar Pedadapan ,Desa Pejeng Tengah, Kecamatan Tampaksiring.

Pohon sepanjang kurang lebih 12 meter dengan diameter pohon 80 sentimeter. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan penyebab kejadian akibat hujan deras dan kondisi tanah labil. 

"Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan kerugian kurang lebih Rp 5 juta," jelasnya.

Pihak BPBD Gianyar yang dipimpin oleh Kalaksa Ida Bagus Putu Suamba bersama Camat Tampaksiring hingga Polsek langsung terjun melakukan penanganan. 

Selanjutnya, petugas BPBD menuju rumah I Made Darma di Banjar Lobong, Desa Singakerta, Ubud, pukul 10.30. Rumah itu tertimpa pohon Ae setinggi kurang lebih 30 meter.

Saat kejadian, penghuni rumah selamat dari maut. Saat kejadian, tak ada orang yang beraktivitas di rumah itu. "Hanya kerugian material mencapai kurang lebih Rp 15 juta," ungkap dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami