search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Pemain Naturalisasi Indonesia Respons Ledekan Bek Vietnam
Rabu, 20 Maret 2024, 13:07 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/3 Pemain Naturalisasi Indonesia Respons Ledekan Bek Vietnam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia: Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Rafael Struick merespons ledekan bek timnas Vietnam Do Duy Manh jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duy Manh meledek Timnas Indonesia sebagai tim 'rasa Belanda' karena memiliki banyak pemain keturunan asal Belanda. Komentar bek Hanoi FC itu membuat banyak suporter Indonesia marah.

Idzes, yang merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia-Belanda, mengatakan tidak ada perbedaan antara pemain lokal dan keturunan.

"Saya tidak kenal dia [Duy Manh], sehingga saya tidak bisa komentar soal itu. Yang bisa saya katakan, kami adalah satu kesatuan tim dan akan melakukan pekerjaan ini dengan baik bersama-sama. Kami semua satu dan akan melakukan yang terbaik. Saya tidak bisa mengatakan yang lain," ujar Idzes.

Bek Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, juga menanggapi ledekan Duy Manh dengan santai. Pemain yang sedang dipinjamkan Swansea City itu mengatakan psy-war dari pihak Vietnam adalah hal yang wajar.

"Ya, saya pikir persaingan di grup [Kualifikasi Piala Dunia 2026] menjadi lebih keras, jadi hal itu positif, karena kami sedang bersaing menuju Piala Dunia. Kami hanya ingin fokus ke target itu," ucap Nathan.

Sementara penyerang Rafael Struick mengatakan kehadiran pemain naturalisasi yang baru hanya akan membuat Timnas Indonesia semakin kuat.

"Saya pikir [psy-war] itu tidak benar, karena kami memiliki beberapa pemain baru dan membawa kualitas. Tentu mereka pemain baru dan kami harus mengenal satu sama lain. Saya pikir hal itu hanya akan memberikan hal bagus untuk tim," ujar Struick.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Menariknya Do Duy Manh yang mengeluarkan ledekan terhadap Timnas Indonesia tidak masuk skuad untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena cedera.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami