search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Amerika Tewas Tenggelam di Pantai Double Six, Sempat Diingatkan Berenang ke Tepian
Minggu, 24 Maret 2024, 20:18 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Turis Amerika Tewas Tenggelam di Pantai Double Six, Sempat Diingatkan Berenang ke Tepian.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Hendak berenang di Pantai Double Six, Seminyak, Kuta, seorang pria asal Amerika Serikat, Roman Galivo Flores JR (37) terseret arus dan tewas tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 23 Maret 2024 sekitar pukul 18.00 WITA. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kecelakaan laut tersebut terjadi di Pantai Double Six tepatnya di depan Cafe & bar Laplanca, Seminyak, Kuta. Pada jam seperti yang disebutkan di atas, pria asal California, Amerika Serikat itu awalnya berenang bersama temannya. 

Namun korban berenang terlalu ke tengah dan sempat diperingatkan petugas balawista agar segera berenang ke tepi pantai. Sedangkan temannya, sudah terlebih dulu berada di pinggir pantai. 

"Korban sudah ingatkan oleh petugas agar berenang ke pinggir pantai namun tidak diindahkan," beber AKP Sukadi, pada Minggu 24 Maret 2024. 

Singkatnya, Roman terlihat mulai tenggelam dan petugas berusaha menyelamatkannya. Bule pria tersebut lantas di bawa ke pinggir pantai. 

"Sakai petugas Balawista mencoba memberikan pertolongan pertama dan beberapa petugas juga meminta bantuan ke ambulans balawista," ujarnya. 

Tak lama, petugas dan personel Polairud tiba untuk menjemput korban dan di bawa ke rumah sakit BIMC. Namun sayang, belum sempat mendapat penanganan dari rumah sakit, korban dinyatakan meninggal 30 menit kemudian.

"Jenazah pria asal California, Amerika Serikat itu kini dititipkan di RS BIMC, Kuta, pihak keluarga korban sudah dihubungi," ungkapnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami