search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kanwil Kemenkumham Bali Bantah Dugaan Wisma Tirta Gangga Lapas Kerobokan Sengaja Dibakar
Rabu, 27 Maret 2024, 17:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kanwil Kemenkumham Bali Bantah Dugaan Wisma Tirta Gangga Lapas Kerobokan Sengaja Dibakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kebakaran terjadi di area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan pada Selasa (26/3/2024). 

Peristiwa itu terjadi saat pekerja sedang melakukan pembongkaran, mengingat Wisma tersebut lama kosong atau tidak dimanfaatkan lagi.

Untungnya, tidak ada aktivitas pembinaan maupun pekerja yang berada di dalam wisma. Namun muncul dugaan untuk mempercepat proses, hingga sengaja dibakar.

Hal itu ditepis Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana, Rabu (26/03). Dijelaskannya, bahwa sehari sebelumnya dirinya melakukan peninjauan pembongkaran bangunan lama tersebut yang ada di Lapas Kerobokan

Saat itu dirinya mengaku sempat menyampaikan kepada tenaga bongkar agar waspada dikarenakan banyaknya material bekas bangunan yang menjadi kerawanan di dalam lapas. 

Ia mengingatkan agar bekas bongkaran bangunan segera mungkin dipindahkan dan areal pembongkaran untuk dipasang pagar pengaman sebagai sterilisasi area.

Secara terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kerobokan, RM Kristyo Nugroho, begitu mendapat laporan langsung menuju TKP dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung untuk melakukan pemadaman. 

Ada tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Dipastikan area yang terbakar tidak meluas dan situasi di dalam Lapas kondusif.

"Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar RM Kristyo Nugroho sembari memastikan bahwa tidak ada unsur kesengajaan atas kejadian ini. 

Untuk sementara ini pihaknya telah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab munculnya api usai pembongkaran.

Editor: Robby

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami