search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem Akhirnya Diringkus
Sabtu, 13 April 2024, 13:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem Akhirnya Diringkus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Satuan reserse Polres Karangasem akhirnya meringkus terduga pelaku pencurian berantai yang beraksi di sejumlah Kantor Desa, LPD hingga sekolah di Kabupaten Karangasem pada Jumat malam, (12/4/2024).

Penangkapan terduga pelaku ini dibenarkam oleh Kanit I Satreskrim Polres Karangasem, IPDA. Rawuh saat dikomfirmasi media ini, Sabtu (13/4/2024). 

"Ya benar, terduga pelaku inisial I Gede REC (26) asal Desa Bungaya diamankan tadi malam pada saat asyik bermain biliar di wilayah hukum Polsek Bebandem," ujarnya. 

Menurut Rawuh, dari hasil penyelidikan sementara, terduga pelaku diketahui sebagai recidivis kasus penggelapan ini sedikitnya telah beraksi di 10 TKP berbeda di wilayah Kabupaten Karangasem. Jumlah tersebut juga berpotensi terus bertambah mengingat pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan. 

Dalam melancarkan aksinya, terduga pelaku terlebih dahulu mengintai lokasi dan situasi targetnya. Begitu menemukan titik buta atau posisi yang luput dari pantauan, baru kemudian terduga pelaku melancarkan aksinya pada malam hari.

"Diintai dulu, jika sudah menemukan titik buta misalnya bisa menghindari kamera CCTV baru kemudian malamnya beraksi. Saat melancarkan aksinya terduga pelaku ini juga mematikan meteran listrik dan mencongkel jendela," kata Rawuh.

Ditanya apakah terduga pelaku ini merupakan dalang di balik sejumlah kasus pencurian yamg menyasak beberapa Kantor Desa dan LPD serta sekolah di Karangasem, pihak kepolisian juga membenarkan hal tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian juga sedang mengumpulkan barang bukti hasil curian yang sebelumnya dibawa kabur oleh terduga pelaku seperti Laptop hingga HP. Dari keterangan pelalu, barang hasil curiannya telah dijual melalui marketplace ada yang terjuap di luar Karangasem ada juga yang dijual di wilayah Karangasem

"Masih kita kembangkan terus, sementara alasan terduga pelaku melakukan pencurian karena faktor ekonomi," imbuh Rawuh.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami