search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan Menjelang World Water Forum
Sabtu, 11 Mei 2024, 19:59 WITA Follow
image

bbn/dok Polri/Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan Menjelang World Water Forum.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan yang detail untuk mendukung event World Water Forum (WWF) di Bali.

Salah satunya akses masuk sejumlah pelabuhan. Unit Sabara dan Polisi Satwa juga telah ditempatkan secara strategis untuk menangani segala bentuk gangguan keamanan.

"Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 telah mengatur strategi pengamanan yang detail untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Fadil saat meninjau Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/5/2024).

Selain di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini sebelumnya melakukan pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia mengungkapkan dalam pengamanan acara, unit-unit seperti Sabara, Polisi Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit serta satuan lainnya terlibat dalam acara ini guna memberikan perlindungan menyeluruh di semua area acara.

"Polri memastikan bahwa seluruh personel terlatih dan siap menghadapi potensi gangguan yang mungkin terjadi selama acara," ungkapnya.

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini telah berkoordinasi dengan instansi lain termasuk pihak penyelenggara acara untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama WWF berlangsung.

Pihaknya juga mengajak partisipasi masyarakat dalam mendukung keamanan acara dengan memberikan informasi atau laporan terkait potensi ancaman keamanan.

"Semua persiapan telah dilakukan dengan cermat untuk memberikan perlindungan maksimal bagi semua peserta dan pengunjung acara WWF di Bali," tutup Kabaharkam. (sumber: rilis Polri)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami