search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
World Water Forum di Bali, Imigrasi Siapkan 3 Konter dan 7 Unit Layanan Mobile Delegasi
Selasa, 14 Mei 2024, 19:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/World Water Forum di Bali, Imigrasi Siapkan 3 Konter dan 7 Unit Layanan Mobile Delegasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melalui Kantor Imigrasi Ngurah Rai akan mempersiapkan 3 konter delegasi dan 7 mobile unit untuk pelayanan delegasi di Terminal VVIP dan VIP dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

KTT WWF merupakan forum internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, hingga pelaku usaha.

Dalam keterangan persnya, Selasa 14 Mei 2024, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu menyebutkan bahwa sampai saat ini terdapat 9.477 orang delegasi yang akan menghadiri kegiatan WWF di Bali. 

"Terkonfirmasi hingga saat ini terdapat 104 dari 193 Negara yang menghadiri WWF dan 45 dari 48 Negara yang mengkonfirmasi untuk High Level Meeting" jelas Pramella.

Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini proses pengajuan visa masih berjalan (Visa Dinas, Diplomatik dan eVisa) namun terdapat kendala bagi negara-negara di Afrika dikarenakan Blackout yang terjadi di benua tersebut.

"Terkait dengan hal tersebut Kemenlu akan bersurat kepada Ditjen Imigrasi manakala Blackout masih berlangsung dan menghambat proses pengajuan visa di negaranya untuk dapat memfasilitasi para delegasi menggunakan VoA di saat kedatangan," bebernya. 

Sebagai garda terdepan pada pintu kedatangan delegasi, Imigrasi Ngurah Rai akan mempersiapkan 3 Counter delegasi di Kedatangan dan 2 Counter Delegasi di Keberangkatan dengan jumlah 4 petugas di setiap counternya, serta 7 Mobile unit untuk pelaksanaan Clearance di  terminal VVIP dan VIP. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami