search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hanura Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Bupati Buleleng
Rabu, 15 Mei 2024, 11:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hanura Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Bupati Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Buleleng, Selasa 14 Mei 2024 secara resmi membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan calon Wakil Bupati untuk perhelatan Pilkada Buleleng 2024. Pendaftaran untuk calon kepala daerah itu dibuka hingga Jumat 24 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Hanura Buleleng Gde Wisnaya Wisna didampingi Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Hanura Buleleng, diantaranya Wayan Teren dan Nyoman Sadwika menyebutkan, pembukaan pendaftaran melalui Partai Hanura untuk Pilkada Serentak 2024 dibuka di seluruh Indonesia.

“Kita bersama teman-teman telah membuka jadi satu kesempatan bagi Pasangan calon yang ingin mendapat dukungan ataupun diusung oleh partai Hanura, jadi kita membuka pendaftaran dan tentunya yang akan kita usung atau dukung di Pilkada Buleleng nanti,” ungkap Wisnaya Wisna.

Dalam pendaftaran yang dibuka di Sekretariat Partai Hanura Buleleng di Jalan Pattimura nomor 7 Singaraja, calon harus memenuhi 13 persyaratan. Pendaftar juga dibuka kepada non kader. 

“Tempatnya di sekretariat kami, Hanura yang di Kampung Anyar di Jalan Pattimura,” beber Wisnaya Wisna.

Berkaitan dengan perhelatan Pilkada Buleleng kedepan, upaya koalisi dengan partai lain juga dilakukan di dalam upaya membangun demokrasi yang baik, sebab Partai Hanura Buleleng di parlemen belum mampu memenuhi syarat untuk mengusung calon.

“Pendaftaran ini nanti tentunya kita akan berkoalisi, ya kita memang tidak mungkin untuk mendaftar sendiri sebagai partai, karena kita hanya memiliki tidak sampai 20% suara atau kursi kita harus berkoalisi pada yang lain. Ya tentunya ini juga butuh proses ya sampai kepada pendaftaran itu kita siapa gitu ya tapi dari internal Hanura sendiri kita tentunya menerima apa rekomendasi DPP misalkan DPP merekomendasikan bahwa nanti ketika kita berbicara berbicara dengan teman-teman tak ada lain untuk membentuk koalisi,” beber Wisnaya Wisna.

Pada bagian lain, Wisnaya Wisna mengajak kepada siapapun di Buleleng yang memiliki komitmen membangun Buleleng untuk memanfaatkan waktu pendaftaran di Partai Hanura Buleleng

“Kita membuka diri kepada siapapun, kader dan non kader yang terpenting memiliki komitmen bersama untuk kemajuan Buleleng,” ucapnya.

Wisnaya Wisna bersama sejumlah pengurus Partai Hanura juga meyakini keberadaan partai Hanura akan menjadi penentu didalam menentukan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang maju ke Pilkada Buleleng yang akan datang.

“Walaupun partai kita pakai yang tidak terlalu besar tetapi kita yakin bahwa semua pasti akan memberikan apa titik-titik tertentu yang bisa menentukan apakah pasangan kita ini bisa lolos sebagai calon yang akan mendaftar KPU ataupun tidak, karena kita juga sebagai partai tentunya juga upaya untuk bisa koalisi dengan partai yang lain sehingga memungkinkan 20% itu bisa dipenuhi oleh koalisi ini ya segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ungkap Wisnaya.

Berdasarkan program dari TPPP Partai Hanura, hingga 24 Mei mendatang masih dilakukan langkah-langkah penjaringan di tingkat Kabupaten dan selanjutnya proses penetapan untuk calon di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi ditentukan langsung oleh DPP Hanura melalui rekomendasi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami