search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menpora Buka Suara Soal Rumput GBK Jelang Indonesia vs Irak
Selasa, 21 Mei 2024, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Menpora Buka Suara Soal Rumput GBK Jelang Indonesia vs Irak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menpora RI Dito Ariotedjo buka suara tentang kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang telah dipakai konser jelang pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUGBK bakal jadi arena dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina. Rumput GBK jadi sorotan setelah dipakai konser NCT Dream pada Sabtu (18/5) lalu.

Dito mengatakan, penyelenggara konser bersedia ikut serta dalam membenahi rumput setelah digunakan dalam konser boyband asal Korea Selatan tersebut.

"Jadi terkait dengan SUGBK dari seminggu sebelum penyelenggaraan konser NCT, dari pihak penyelenggara EO sudah koordinasi dengan kami dan mereka memastikan untuk after use-nya mereka akan ada pendampingan bersama GBK dan memastikan itu langsung beres dan Juni sudah bisa dipakai buat pertandingan kualifikasi Piala Dunia," kata Dito di Jakarta, Senin (20/5).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sudah berkomunikasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait kondisi rumput GBK.

"Sudah [komunikasi dengan pengelola GBK]. Saya tekankan kepada GBK untuk rumputnya harus sesuai standar internasional karena ini pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Jadi bebannya bukan di saya, tetapi di GBK untuk kesiapan rumput," ucap Erick.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penting kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), Tim Garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni di laga terakhir Grup F.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan. Tim asuhan Shin Tae Yong ini hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan lolos ke Piala Asia 2027. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami