search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arab Saudi Bakal Dilanda Panas Ekstrem Mulai Juni
Rabu, 29 Mei 2024, 07:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Arab Saudi Bakal Dilanda Panas Ekstrem Mulai Juni

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi mencatat musim panas di negara itu bakal dimulai pada Sabtu, 1 Juni 2024.

"Sabtu esok akan jadi hari pertama musim panas tahun ini di seluruh Kerajaan," demikian keterangan NMC seperti dikutip Saudi Gazette, Senin (27/5).

Juru bicara NMC, Hussein Al-Qahtani, mengatakan otoritas berwenang saat ini terus berkoordinasi untuk memastikan keselamatan para pekerja luar ruangan selama musim panas.

Otoritas disebut ingin memastikan prosedur dan langkah-langkah pencegahan dilakukan dengan baik selama waktu-waktu tersebut.

Menurut Al-Qahtani, musim panas kali ini akan berlangsung dengan suhu yang amat panas. Suhu diprediksi bakal meningkat di wilayah timur dan pusat.

Sementara itu, resor musim panas Kerajaan diperkirakan bakal mendapat curah hujan yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata curah hujan saat musim panas biasa.

Lebih lanjut, beberapa wilayah Saudi juga diprediksi mengalami fluktuasi cuaca yang disertai dengan hujan dan badai pasir selama beberapa pekan.

Dengan segala kondisi ini, NMC menurutnya siap memobilisasi semua hal yang diperlukan selama musim panas.

"NMC mengandalkan teknologi terbaru dan program meteorologi modern yang diwakili oleh observatorium di seluruh Kerajaan, termasuk radar cuaca, citra satelit, dan model numerik Saudi, di samping observatorium berawak dan stasiun otomatis bergerak yang beroperasi sepanjang waktu untuk mencapai akurasi maksimal dalam prakiraan pusat sehingga dapat melayani penerima manfaat," ujar dia. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami