search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang Kerajinan Bambu di Belega Terbakar, Kerugian Rp1,5 Miliar
Rabu, 29 Mei 2024, 17:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gudang Kerajinan Bambu di Belega Terbakar, Kerugian Rp1,5 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Suara letupan disertai asap tebal dan kobaran api menyambar gudang kerajinan bambu di Banjar Jasri, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh pada Selasa (27/5/2024) pukul 17.26 WITA. 

Api memang sudah dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar). Namun bara menempel di puing bambu, sehingga harus ditangani oleh pihak Damkar dan juga BPBD Gianyar hingga malam hari.

Kabid Damkar Gianyar Putu Pradana menyatakan informasi kebakaran diterima dari perbekel Belega, Ketut Trisna Jaya. "Informasi diterima pukul 17.24 dan personel tiba di lokasi pukul 17.25. Yang terbakar gudang seluas 40 kali 8 meter," ujarnya.

Tiba di lokasi kejadian, petugas melakukan penyemprotan ke titik api selama 120 menit menggunakan 5 unit armada Damkar. 

Tidak ada korban dalam kejadian di gudang yang disewa oleh Marta, warga Belanda itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Mengingat benda yang terbakar berupa barang kerajinan.

Sementara itu, kejadian itu juga mendapat perhatian dari BPBD Gianyar sebab bara api sembunyi di balik kerajinan kayu. Upaya dilakukan mengerahkan Anggota TRC BPBD Gianyar untuk melakukan perbantuan menyisir puing-puing bekas kebakaran," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta.

Pukul 20.14 WITA perbantuan menyisir puing-puing bangunan bekas kebakaran sudah dapat diselesaikan. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami