search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Mini Cooper Terbakar di Renon
Senin, 3 Juni 2024, 19:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Mini Cooper Terbakar di Renon.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Diduga korsleting listrik pada mesin, satu unit mobil Mini Cooper warna merah marun berplat DK 1811 DNI ludes terbakar saat parkir di depan sebuah klinik kecantikan Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, pada Senin 3 Juni 2024 pagi. Kejadian ini diviralkan warga ke media sosial (medsos). 

Dalam keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, terbakarnya mobil tersebut diketahui warga, berinisial EE yang sedang berada di klinik kecantikan sekitar pukul 11.00 WITA. Saksi terkejut melihat bagian depan mobil tersebut mengeluarkan api. 

Saksi berteriak memberitahu karyawan klinik bahwa mobil terbakar. Mereka pun lantas berusaha memadamkan api dengan mengambil selang air keran PDAM. Tapi, pemadam itu tidak membuahkan hasil karena api lekas membesar dan membakar body mobil lainnya. 

"Api sudah membesar dan membakar mobil sehingga warga menghubungi petugas pemadam kebakaran," beber AKP Sukadi.

Salah satu pegawai klinik menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar dan langsung memadamkan dengan menggunakan cairan khusus. Tak sampai 1 jam, api berhasil dipadamkan. Meski demikian, sebagian besar mobil Mini Cooper itu sudah hangus terbakar.  

AKP Sukadi menjelaskan, kerusakan dialami pada kap depan, bodi kiri dan kanan, kedua pelek depan, serta seluruh interior dalam mobil termasuk mesin mobil. Diduga kuat kebakaran mobil akibat korsleting listrik pada mesin. 

"Tidak ada korban jiwa. Pemilik mobil berinisial IGMD tidak melaporkan kejadian ini secara resmi kepada pihak kepolisian. Ia menganggap sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan. Mobil pun akan dibawa ke bengkel oleh korban dan sudah menghubungi petugas derek," ungkap AKP Sukadi. 

Keterangan terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar I Made Tirana menerangkan pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam dari Pos Induk dan Pos Juanda ke lokasi kejadian. 

"Kerugian pemilik mobil sebesar kurang lebih Rp 900 juta," ujarnya ke awak media.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami