search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Turis Digigit Monyet Monkey Forest Bayar Jutaan Rupiah, Diskes Sebut Vaksin Gratis
Selasa, 11 Juni 2024, 16:56 WITA Follow
image

bbn/medsos/Viral Turis Digigit Monyet Monkey Forest Bayar Jutaan Rupiah, Diskes Sebut Vaksin Gratis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Seorang wisatawan asing perempuan Jami Groves mengaku digigit monyet saat berkunjung ke Monkey Forest Ubud. Kerabatnya merekam korban terbaring di bed klinik dan harus merogoh uang puluhan juta untuk mendapatkan vaksin anti gigitan.

Namun dari Dinas Kesehatan Gianyar memberi klarifikasi atas insiden tersebut. "Kalau vaksin anti rabies gratis. Tidak memandang wisatawan asing, semuanya gratis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Gianyar Ni Nyoman Ariyuni. 

Pihak Diskes telah mencari informasi mengenai insiden tersebut. Wisawatan itu datang ke Monkey Forest Ubud pada 30 Mei 2024. Usai digigit, dia tidak melapor ke pengelola.

Dirinya langsung menuju ke klinik untuk berobat. "Kami masih telusuri, klinik mana yang memungut biaya bagi vaksin," jelas dia.

Dikatakan apabila diuangkan, vaksin anti rabies tidak sampai puluhan juta. Hanya ratusan ribu saja. "Namun tidak diperjualbelikan," jelas dia.

Sementara itu, Manager HR Monkey Forest Ubud, Nensi Suryanti mengaku telah mengecek CCTV. Memang benar wisawatan asing itu tergigit monyet kecil di bagian paha. Namun wisatawan itu kembali jalan-jalan.

"Kalau ada kasus gigitan, biasanya lapor ke kami dan tangani di klinik. Atau dirujuk ke rumah sakit terdekat. Tapi yang dialami itu tidak melapor," jelas dia.

Dirinya memastikan bahwa monyet di Monkey Forest ini sehat. Bahkan kesehatan hewan terjaga dengan baik.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami