search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seniman Jenderal Bintang Dua Pamerkan Karya Lukisan di Arma Ubud
Kamis, 4 Juli 2024, 16:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Seniman Jenderal Bintang Dua Pamerkan Karya Lukisan di Arma Ubud.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Irjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana menggelar pameran tunggal di museum Arma, Ubud, pada Rabu petang (3/7/2024) hingga 14 Juli mendatang. 

Jenderal bintang dua yang menjabat Kasespim (Kepala Sekolah Kepemimpinan) Limdiklat Polri itu memamerkan karya lukisannya sendiri kepada publik.

Pameran dengan tema Taksu ‘Bahagia Sehat Jiwa Raga’ ini merupakan karya jiwa, dan refleksi jiwa. "Akan menjadi catatan penting di kancah dunia kesenian Indonesia bahwa seorang perwira juga seniman adalah insan yang memiliki imajinasi kreatif yang sangat sibuk di dalam jiwanya," ujar Chrysnanda.

Di tengah kesibukan sebagai abdi negara, dia juga aktif di berbagai komunitas-komunitas seni di Jakarta dan sekitarnya, Yogyakarta, Bandung. Kali ini pameran meluas ke Bali. Energi Taksu melimpah yang luar biasa.

Karya yang di tampilkan dalam pameran ini sebanyak 135 lukisan dengan berbagai ukuran yang terdiri dari 45 lukisan konvensional dan 90 lukisan kecil sebagai katartik Cuilian Jiwa. 

"Keyakinan yang begitu tinggi untuk menanam dan menyemai di kanvas-kanvas jiwanya menjadikan kutub, magnet yang kuat, untuk menarik positivisme hidup dan menghidupi. Alam semesta beresonasi pada setiap pemikiran," jelasnya.

Dikatakan bahwa dunia yang luas berada pada bentangan kanvas kosong Cryshnanda. Seni adalah media bagaimana cara berpikir bukan cara melukis. "Sehingga kemerdekaan dalam melepaskan ide dan gagasan pada kanvasnya menggelontor saja tanpa ada kompromi atau permisi pada teori," tutup dia.

Saat pembukaan pameran, dihadiri oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang juga berpangkat Irjen. Hadir Kapolres hingga Penglingsir Puri Ubud, Cok Ace.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami