search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suarez Dilempar ke Udara Usai Jadi Pahlawan Uruguay di Copa America
Minggu, 14 Juli 2024, 11:10 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Suarez Dilempar ke Udara Usai Jadi Pahlawan Uruguay di Copa America

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Luis Suarez dilempar ke udara usai jadi pahlawan kemenangan Uruguay atas Kanada di duel perebutan peringkat ketiga Copa America 2024.

Uruguay sukses merebut peringkat ketiga Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada lewat adu penalti 4-3 (2-2).

Kanada vs Uruguay pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2024 digelar di Stadion Bank of America, Minggu (14/7) pagi WIB.

Pada menit kedelapan Uruguay berhasil unggul 1-0 lewat sontekan Rodrigo Bentancur.

Di menit ke-22 pemain Kanada Ismael Kone berhasil mencetak gol salto tanpa melihat gawang mengubah skor menjadi 1-1. Kone berdiri bebas lolos dari jebakan offside, lalu melakukan tendangan salto untuk meneruskan sundulan dari rekannya.

Di menit ke-24 winger Uruguay Facundo Pellestri sebenarnya mampu membobol gawang Kanada. Namun golnya dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Kanada vs Uruguay berakhir 1-1 di babak pertama.

Di menit ke-80, Jonathan David berhasil membawa Kanada unggul 2-1 atas Uruguay. Gol berawal dari tembakan Kone yang diblok kiper, lalu bola rebound diteruskan David menjadi gol.

Pada menit ke-90+4, Luis Suarez akhirnya mampu menyelamatkan Uruguay lewat sontekannya yang menyamakan skor menjadi 2-2 usai meneruskan umpan Gimenez.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Kanada vs Uruguay imbang 2-2 di babak kedua dan lanjut adu penalti.

Dalam adu penalti, penendang pertama Kanada Jonathan David sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Kemudian penendang pertama Uruguay Valverde juga mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Kemudian penendang kedua Kanada Bombito juga bisa melakukan penalti dengan sempurna dan dibalas Bentancur menjadi skor 2-2.

Lalu penendang ketiga Kanada Kone gagal setelah tendangan penaltinya bisa diblok kiper Uruguay. Sementara penendang ketiga Uruguay De Arrascaeta sukses menjalankan tugas dengan baik untuk membawa Uruguay unggul 3-2.

Kemudian penendang keempat Kanada Choiniere melakukan tugas dengan baik tapi bisa dibalas Luis Suarez sehingga skor 3-4.

Sayangnya penendang kelima Kanada Davies gagal mencetak gol penalti setelah tendanan panenkanya kena mistar. Kanada pun kalah 3-4 dalam adu penalti. Uruguay berhak meraih peringkat ketiga Copa America 2024.

Saat perayaan kemenangan Luis Suarez tampak dilempar-lempar ke udara oleh rekan-rekannya. Suarez juga dipeluk oleh rekan-rekannya satu per satu.

Laga ini kemungkinan besar menjadi pertandingan terakhir Luis Suarez bersama timnas Uruguay.

Perpisahan Suarez dengan Uruguay semakin manis karena dia berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga melawan Kanada atau menjadi Man of The Match. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami