search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Tanjung Bungkak Tabanan Gelar Lomba Layangan Plastik, Jenis Cotek Dolong Diminati
Senin, 29 Juli 2024, 13:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemuda Tanjung Bungkak Tabanan Gelar Lomba Layangan Plastik, Jenis Cotek Dolong Diminati.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ratusan pemuda memadati salah satu sudut perumahan yang berlokasi di Banjar Adat Tanjung Bungkak, Desa Kediri, Kecamatan Kediri. Mereka berbondong-bondong membawa layangan dengan ukuran sedang.

Para remaja ini akan mengikuti lomba Kite Festival Beten Poh yang digelar oleh remaja seempat pada Minggu, (28/7). Lomba ini baru pertama kali digelar dengan peserta yang antusias. 

“Tidak menyangka. Awalnya mengira pesertanya sedikit dan hanya untuk mengisi kegiatan liburan sekolah,” ujar seorang panitia I Gede Doni Mertha Bawa. 

Ia mengatakan, total jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 150 kelompok. Tidak hanya dari Kabupaten Tabanan, peserta juga berasal dari Kota Denpasar. Untuk jenis layangan, panitia hanya mengkhususkan pada jenis layangan plastik. 

“Karena awalnya memang untuk sekedar mengisi waktu. Tapi pesertanya ratusan yang daftar,” ujarnya. 

Untuk jenis layangan yang dilombakan ada beberapa seperti, cotek dolong, cotek lawas, kuwir, bebean dan dolong big. “Jenis layangan cotek dolong paling diminati smapai 120 peserta,” ujarnya.

Untuk tempat, I Gede Doni Mertha Bawa menyebutkan pihaknya memang kesulitan mencari lokasi di sekitar banjarnya. Hingga menemuka lokasi yang bersebelahan dengan perumahan. Ukurannya tidak luas, kira-kira seukuran lapangan sepakbola. 

“Jika ada kerusakan pada genteng warga atau kerusakan lain akibat layangan. Panitia sudah siap mengganti,” ujarnya. 

Tingginya minat peserta, terutama kalangan remaja. I Gede Doni Mertha Bawa berencana akan kembali menggelar lomba serupa setiap tahunnya. Ia mengatakan, tujuan utama lomba adalah untuk mengisi kegiatan di masa liburan agar pemuda di banjarnya memiliki kegiatan positif. 

“Kami rancang beberapa minggu. Agar teman-teman di banjar punya kegiatan positif saat libur sekolah,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami