search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Tabanan Hadiri Rakor Pengamanan Pemilu Serentak
Kamis, 8 Agustus 2024, 09:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPRD Tabanan Hadiri Rakor Pengamanan Pemilu Serentak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri rapat koordinasi pengamanan Pemilu serentak di Mapolres Tabanan. Operasi pengamana Pilkada serentak oleh Polri dimasukan sebagai Operasi Mantap Praja Agung 2024. 

Pada sambutannya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyebutkan, tahapan awal Pemilu dari segi keamanan sudah berlajan dengan baik. 

“Harapan kami sebagai wakil rakyat ke depan hal serupa dari kemanan dapat tetap terjaga,” ujarnya.  

Dirga menilai, untuk Pilkada tahun ini secara pelaksanaanya akan lebih aman. Ia berharapa, agar Kapolres Tabanan dapat berkoordinasi dengan Forkompinda dalam menciptakan situasi yang aman. 

“Kami dari DPRD selalu siap membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan situasi jelang Pilkada,” ujarnya. 

Selain itu, Dirga berharap pihak kepolisian bisa ikut terlibat perihal atensi wilayah karena situasi iklim yang rentan dengan bencana alam. 

“Agar Kapolres Tabanan bersama pimpinan daerah bersama-sama untuk situasi wilayah karena rawan terjadi bencana alam,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Tabanan AKBP Chandra C. Kesuma menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 agar berjalan dengan aman, kondusif dan damai.

“Bahwa dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2024 ini, semua pihak memiliki peran penting dalam menjaga proses pemilihan agar berjalan lancar, tanpa gangguan dan ketegangan yang tidak perlu,” ujarnya.  

Sebelum pelaksanaan rapat koordinasi ini, sebelumnya Polres Tabanan sudah melaksanakan pertemuan pertemuan dan rapat dengan KPU Tabanan, Bawaslu Tabanan dan Forkopimda Kabupaten Tabanan membahas tentang kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Tabanan.

“Tentunya itu semua kami laksanakan untuk mensukseskan pergelaran pilkada serentak agar berjalan dengan aman dan kondusif. jangan sampai ajang pilkada serentak tahun 2024, digunakan oleh kelompok kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan kita yang sudah terjalin dengan baik,” ujarnya. 

Selain itu AKBP Chandra C. Kesuma juga berharap agar Pilkada serentak 2024 ini bisa dimaknai sebagai wadah yang justru dapat menyatukan. 

“Jangan berikan ruang pada oknum yang tidak menginginkan terlaksananya pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami