search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sutjidra-Supriatna Diusung 9 Parpol, Daftar ke KPU Buleleng Diiringi Kirab Budaya
Kamis, 29 Agustus 2024, 16:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sutjidra-Supriatna Diusung 9 Parpol, Daftar ke KPU Buleleng Diiringi Kirab Budaya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Deklarasi dukungan untuk mengusung dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., bersama Gede Supriatna, SH., sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng mengawali rangkaian pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Kirab Budaya mengiringi pasangan balon PDI Perjuangan bersama delapan parpol tersebut di sepanjang perjalanan menuju KPU Buleleng. 

Deklarasi dukungan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis 29 Agustus 2024 dilakukan PDI Perjuangan bersama Hanura, Perindo, PKS, PKB, PBB, PPP, Partai Buruh dan Partai Gelora ditandai dengan pembacaan dukungan oleh Ketua DPC Hanura Buleleng Gde Wisnaya Wisna dan dilanjutkan dengan penandatangan dukungan.

“Paket Sutjidra-Supriatna didukung sembilan parpol, Sutjidra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Buleleng dua periode berhasil membangun Buleleng. Sedangkan Supriatna merupakan Ketua DPRD dua periode dan sosok yang populer di masyarakat terutama di kawula muda. Supriatna juga dikenal banyak bergaul dengan berbagai komponen masyarakat dan disukai,” beber Wisnaya Wisna.

Bacalon Bupati Buleleng, Sutjidra didampingi Supriatna pada saat didaulat memberikan sambutan meminta dukungan dari masyarakat Buleleng. Termasuk dukungan untuk memenangkan paket Koster-Giri. 

“Joss 2024 menang menang menang, Koster-Giri menang menang menang menyala wiiii,” teriaknya di hadapan massa pendukung.

Sebelumnya Ketua Tim Pemenangan Sutjidra Supriatna, Ketut Ngurah Arya menegaskan seluruh elemen pendukung harus solid untuk memenangkan Paket Sutjidra-Supriatna dalam Pemilukada mendatang. Termasuk memenangkan Paket Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta. 

“Kita bulatkan tekad menangkan paket Sutjidra-Supriatna serta Koter-Giri untuk di Bali. Joss 2024 menang menang menang,” pekik Ngurah Arya.

Usai melakukan deklarasi, diantar ribuan pendukung dan dengan yel-yel Joss 2024 dilakukan kirab budaya di sepanjang Jalan Kartini menuju KPU Buleleng. Sutjidra-Supriatna berjalan kaki dari Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja menuju Kantor KPU Buleleng. Terlihat Sutjidra bersama istri menggunakan setelan pakaian berwarna putih sedangkan Supriatna bersama istri menggunakan setelan pakaian berwarna merah.

Iring-iringan berjalan kaki kurang lebih satu kilometer. Ada parade jegeg bagus, kirab bendera parpol pendukung, baleganjur, wayang wong dan juga tari sang hyang penyalin yang menyambut saat paket Bacalon Sutjidra-Supriatna tiba di Kantor KPU Buleleng.  Setiba di KPU Buleleng langsung disambut Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana beserta Komisioner.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami