search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polri Pantau Langsung Pengamanan KTT IAF di Nusa Dua
Kamis, 29 Agustus 2024, 20:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polri Pantau Langsung Pengamanan KTT IAF di Nusa Dua.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran memantau langsung pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali. 

Guna memastikan kesiapan kelengkapan sarana dan prasarana pengamanan tersebut, Komjen Fadil Imran didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Daniel Adityajaya meninjau langsung kesiapan Command Center, Nusa Dua, pada Kamis 29 Agustus 2024. Jenderal bintang 3 dipundak itu menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada Kasatgas Operasi. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, dalam arahan Komjen Fadil di Command Center merumuskan strategi yang efektif agar pengamanan KTT Asia-Afrika berjalan lancar. Para Kasatgas masing-masing juga memberikan paparan tentang bagaimana cara bertindak sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya. 

"Jadi, pengamanan yang dilakukan Polri tidak jauh berbeda dengan pengamanan WWF ke-10 beberapa waktu lalu,” beber Kombes Jansen.

Mantan Kapolresta Denpasar ini menerangkan, dalam pengamanan KTT Asia-Afrika ini, Polda Bali akan mengerahkan kekuatan penuh. Selain itu pengamanan juga dilaksanakan Polda Nusa Tenggara Barat dan Polda Jawa Timur sebagai daerah penyangga. 

Sebelumnya, kata Kombes Jansen, pihaknya telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Presisi Polda Bali, pada Rabu 28 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satuan Tugas (Satgas) yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Walrolakir, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Anti Terror, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

"Gelar TFG ini bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan Polri dalam pelaksanaan pengamanan. Melalui TFG ini dibahas juga kendala yang nantinya dikhawatirkan terjadi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami