search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Hilang, Bocah dari Tampaksiring Dicari Pakai Gong Akhirnya Ditemukan di Tebing
Rabu, 2 Oktober 2024, 20:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sempat Hilang, Bocah dari Tampaksiring Dicari Pakai Gong Akhirnya Ditemukan di Tebing.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bocah usia 6 tahun, I Kadek Aditya, asal Banjar Uma Kuta Pejeng Kangin, Tampaksiring sempat dilaporkan hilang pada Minggu (29/9/2024). Warga melakukan pencarian menggunakan gong. 

Akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Aditya ditemukan terjebak di tebing curam tegalan. Kejadian berawal saat aditya diajak oleh neneknya Ni Wayan Rinun (66) ke padang sekitar pukul 10.00 WITA. 

Saat jalan di tengah tegalan aditya yang mengikuti neneknya tiba-tiba menghilang. Setelah dicari di sekitar lokasi oleh neneknya tak membuahkan hasil. Dikira sudah pulang ternyata tidak. Sehingga keluarga meminta bantuan warga setempat untuk melakukan pencarian. Dicari mutar-mutar lokasi 5 kali siang hari sampai sore tidak ketemu. 

Ayah Aditya, I Made Ardana, 30, dan istri Ni Wayan Suryanti, 33, segera minta bantuan warga desa. Pencarian dilakukan sampai sore, hingga sekitar pukul 5 sore didengar suara memanggil bapak-bapak. 

Warga mencari sumber suara, menemukan made di tebing curam dalam keadaan selamat. Tersangkut di akar ranting pohon. Beruntung meski berada di posisi bahaya, aditya tidak mengalami luka serius. 

Kelihan I Komang Sriada yang memimpin pencarian menyatakan pencarian dibagi beberapa titik sampai wilayah DAS pakerisan. "Dengar suara samar samar memanggil bapak bapak bapak dari kejauhan," ujar dia. 

Warga mencari bocah yang hilang itu sampai di pelosok bawah sungai DAS pakerisan. "Tyang mendengar panggilan bapak 3x, makanya tiyang sana sekaa truna cari sumber suara," ungkap dia. 

Akhirnya, Aditya ditemukan di tebing. "Atas Keberhasilan menemukan bocah, kelian ucapkan terima kasih atas gotong royong dan semangatt warga," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami