search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diawasi Ketat, KPU Jembrana Rakit 979 Kotak Suara Pilkada
Jumat, 4 Oktober 2024, 18:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diawasi Ketat, KPU Jembrana Rakit 979 Kotak Suara Pilkada.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana telah memulai tahapan perakitan kotak suara untuk Pilkada Serentak 2024 pada Kamis, 3 Oktober 2024. 

Sebanyak 979 kotak suara dirakit dengan target penyelesaian dalam satu hari. Proses perakitan ini mendapatkan pengawasan ketat dari aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya, mengatakan jumlah kotak suara yang dirakit tidak terlalu banyak, sehingga diharapkan proses tersebut dapat selesai dalam satu hari. Untuk mempercepat penyelesaian, KPU Jembrana melibatkan 15 tenaga kerja.

"Dalam perakitan ini, seluruh kotak suara dilaporkan dalam kondisi baik. Sementara itu, untuk bilik suara, KPU Jembrana akan merakitnya langsung di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)", jelasnya.

Sementara untuk surat suara, KPU masih menunggu proses pencetakan yang diharapkan selesai pada bulan Oktober 2024. Setelah itu, pada bulan November, pelipatan surat suara akan dimulai.

"Dengan langkah-langkah ini, KPU Jembrana berharap seluruh persiapan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan sesuai rencana, guna memastikan pelaksanaan pemilu yang lancar dan tertib di wilayah Jembrana," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami