search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKL SMKN 1 Negara Diberi Materi Pengembangan Kepribadian hingga Blockchain
Jumat, 11 Oktober 2024, 12:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/PKL SMKN 1 Negara Diberi Materi Pengembangan Kepribadian hingga Blockchain.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK Negeri 1 Negara yang dilaksanakan di CV Tirta Amertha Selaras, menjadi ajang penting dalam meningkatkan keterampilan dan wawasan siswa di bidang teknologi. 

Bertempat di Ireng Kopi, kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam menghadapi dunia industri yang terus berkembang.

Selama PKL, siswa menerima pembekalan tiga materi utama, yaitu Personality Development, Blockchain, dan Web3. Pada sesi Personality Development, siswa diajarkan pentingnya pengembangan kepribadian untuk menunjang karier, mencakup keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan manajemen diri. Materi ini diharapkan dapat melengkapi kemampuan teknis siswa dengan soft skills yang dibutuhkan di dunia kerja.

Sesi Blockchain memberikan wawasan kepada siswa tentang teknologi yang mendasari transaksi digital yang aman dan terdesentralisasi. Mereka diperkenalkan dengan konsep dasar seperti kriptografi dan smart contracts, serta penerapannya di berbagai sektor industri.

Sementara itu, pada sesi Web3, siswa diajak memahami perkembangan teknologi web yang menitikberatkan pada desentralisasi, keamanan, serta kepemilikan data pribadi. Diharapkan, melalui materi ini, siswa dapat menguasai tren masa depan dalam dunia digital yang lebih demokratis dan partisipatif.

Bang Cecep, salah satu pembimbing dalam program ini mengatakan kegiatan PKL ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa SMK Negeri 1 Negara agar mampu menghadapi tantangan di era teknologi yang semakin canggih. 

"Melalui program PKL ini, kami berharap siswa bisa mengembangkan kemampuan teknis sekaligus keterampilan non-teknis yang penting di dunia kerja,” ujarnya Rabu (09/10/2024)

Dengan adanya pembekalan ini, SMK Negeri 1 Negara berupaya mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin terdigitalisasi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami