search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Badung Lanjutkan Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Senilai Rp39 Miliar
Selasa, 22 Oktober 2024, 11:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Badung Lanjutkan Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Senilai Rp39 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pemerintah Kabupaten Badung kembali melanjutkan pembangunan gedung yang akan dihibahkan sebagai Pengadilan Negeri (PN) Badung. Pengerjaan proyek ini dimulai sejak Agustus 2024 dengan dukungan dana sebesar Rp39 miliar dari Dinas PUPR Badung.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Badung, Ida Bagus Surya Suamba, mengungkapkan bahwa pembangunan gedung PN ini merupakan proyek lanjutan yang dimulai sejak 2020. Gedung dirancang tiga lantai dan akan dilengkapi dengan rumah dinas serta fasilitas penunjang perkantoran.

"Kami berharap, gedung ini bisa selesai pada akhir tahun ini, tepatnya pada bulan Desember," kata Suamba, Senin (21/10/2024). 

Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan ini telah mendapat restu dari Mahkamah Agung (MA), yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Badung.

Dengan adanya PN Badung, masyarakat di daerah ini diharapkan dapat lebih mudah mengurus masalah hukum, mengingat selama ini proses penanganan hukum masih dilakukan di PN Denpasar. Suamba menambahkan, meskipun rencana pengembangan PN Badung belum ada kejelasan dari MA, Pemkab Badung tetap melanjutkan pembangunan sebagai langkah awal.

"Artinya, kami menyiapkan fasilitas terlebih dahulu. Sekarang kita fokus pada tempat, sementara untuk pengisian organisasi dan kepastian resmi PN Badung akan ditentukan oleh MA," jelasnya.

Lokasi gedung PN Badung terletak di belakang gedung Kejaksaan Negeri Badung, di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami