search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Sehat Relawan De Gadjah, 25 Ribu Warga Tabanan dan Badung Tumpah Ruah di Lapangan Mengwi
Senin, 28 Oktober 2024, 11:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Sehat Relawan De Gadjah, 25 Ribu Warga Tabanan dan Badung Tumpah Ruah di Lapangan Mengwi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 25 ribu warga dari Tabanan dan Badung memenuhi Lapangan Umum Mengwi, Badung Minggu (27/10/2024) untuk mengikuti acara Jalan Sehat Bahagia yang berhadiah motor dan rumah.

Antusiasme masyarakat memuncak saat pembina Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya tiba di lokasi pukul 18.00 WITA. Kedatangan Muliawan Arya alias De Gadjah disambut puluhan seniman relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) yang memainkan okokan.

Kemeriahan acara juga semarak dengan senam zumba dan deretan band seperti Motifora, Jegeg Bulan, Matan Ai, dan DJ yang menghentak. Menariknya di tengah acara juga ada tampilan wayang oleh dalang Ketut Sumadi dari Mengwi. Uniknya, dalam penampilannya, selain ukuran wayangnya yang besar ada juga karakter De Gadjah di dalamnya.

Pembina Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya mengungkapkan rasa gembiranya bahwa Jalan Sehat Relawan De Gadjah diikuti oleh puluhan ribu peserta. Disamping memberikan rasa senang dan hiburan, juga bisa menjaga kesehatan masyarakat. Sebab, menurutnya, kesehatan hari ini menjadi hal yang utama.

"Sekarang masyarakat sudah mulai tahu dan senang bahwa relawan De Gadjah juga mengajarkan hidup sehat. Kesehatan itu sudah menjadi life style. Tidak seperti di daerah Gianyar, ada dugaan instruksi untuk tidak boleh ikut (jalan sehat) dari Perbekel/Kadus. Tapi, masyarakat kami tetap antusias. Mestinya jalan sehat seperti ini tidak boleh dilarang-larang," tegasnya. 

Calon gubernur nomor urut satu itu, meluruskan adanya informasi yang tidak benar bahwa ada peserta yang menang dengan sistem kupon dan memakai baju kampanye Mulia-PAS. De Gadjah menegaskan sejak awal diadakan, pemenang diundi lewat aplikasi, dan membantah ada rekayasa dalam penentuan penerima hadiah.

"Ya ini kan diundi resmi pakai aplikasi ya. Sebab, tidak mungkin satu orang penerima nomor lebih dari satu, karena dilihat KTP-nya by link. Kalau ada yang bilang kita pakai kupon, ini kita ngak ada kuponnya. Termasuk tudingan penerima memakai baju Mulia-PAS, ya ngak mungkin. Ini kan acara dibuat relawan De Gajdah. Tolong lah gak usah begitu," bebernya tegas.

Sementara Ketua Relawan De Gadjah Ketut Darmayasa mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Badung dan Tabanan yang luar biasa memadati lapangan Mengwi.   

"Terima kasih Bapak Ibu semua atas kehadirannya di jalan sehat bahagia relawan De Gadjah, ini adalah bukti kita berbahagia bersama semuanya. Jalan sehat ini untuk semua masyarakat umum," tegas De Gadjah.

Jalan sehat ini, tambahnya, juga sebagai bentuk rasa syukur relawan De Gadjah, karena Presiden RI dan Wakil Presiden RI Ke-8 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sudah resmi dilantik. Di bawah kepimimpinan Prabowo-Gibran, kedepannya Indonesa diharapkan semakin maju dan lebih sukses.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami