search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
250 Rumah Krama Bali di Sumbawa Terendam Banjir 2 Meter
Senin, 10 Oktober 2022, 10:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/250 Rumah Krama Bali di Sumbawa Terendam Banjir 2 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Intensitas hujan yang cukup deras membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa dilanda banjir, Sabtu (9/10). 

Salah satu dusun yang terdampak banjir yakni dusun Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Lunyuk. Wilayah ini merupakan pemukiman yang mayoritas dihuni masyarakat Lunyuk asal Bali.

Sekitar 250 rumah terendam akibat banjir bandang yang menerjang dusun Sukamaju, sejumlah barang-barang milik warga tidak bisa di selamatkan, dikarenakan hujan terus mengguyur.

"Sekitar 250 rumah terendam akibat banjir bandang yang menerjang Dusun Sukamaju, sejumlah barang-barang milik warga tidak bisa diselamatkan di karenakan hujan terus mengguyur," ungkap Kepala Desa Sukamaju, I Wayan Teguh, dikutip dari Reportase7.com.

Kepala Desa Sukamaju Wayan Teguh menjelaskan, keadaan warga dusun Sukamaju yang kini masih dievakuasi dengan dibantu oleh personel Polsek Lunyuk dan personel dari Koramil (Bhabinsa).

Banjir bandang yang disertai hujan deras diperkirakan setinggi 2 meter nonstop selama 8 jam hari ini, Minggu (9/10) membuat warga panik. Mereka mencari tempat untuk menyelamatkan diri. 

Wilayah lain di Lunyuk yang terdampak hujan deras adalah Dusun Perung dan Dusun Kalbir, Desa Emang Lestari. Warga ada yang mengungsi di Dusun Sukanandi.

"Warga kami yang terdampak banjir saat ini mengungsi di dusun Sukanadi," ungkap Kades. 

Menurut I Wayan Teguh, sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah, baik BPBD Kabupaten Sumbawa maupun dari BPBD Provinsi. Warga bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa secara sukarela membantu warga yang terdampak banjir.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami