search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
300 ASN di Badung akan Pensiun Tahun ini, BKPSDM Buka 2.606 Formasi PPPK
Rabu, 26 Juli 2023, 13:54 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/300 ASN di Badung akan Pensiun Tahun ini, BKPSDM Buka 2.606 Formasi PPPK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Badung akan pensiun tahun ini dari guru maupun tenaga teknis.

Maka dari itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung mengajukan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Total sebanyak 2.606 formasi diusulkan, meliputi guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

"Jumlah ASN yang pensiun di 2023 sekitar 300 orang lebih, itu guru maupun bukan guru. Sedangkan kami usul di tahun 2023 PPPK, sudah kirim surat resmi ke pemerintah pusat," ungkap Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya, Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan formasi PPPK yang paling banyak dibutuhkan tenaga kesehatan. Hal ini karena sebanyak, 1.226 formasi tenaga kesehatan diusulkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan Pemerintah lainnya.

Selain itu, formasi guru juga sedang dibutuhkan melalui pengadaan PPPK tahun ini yakni sebanyak, 939 formasi guru. Sisanya adalah, kebutuhan tenaga teknis Pemerintah.

"Jumlah yang kami usulkan sesuai yang dibutuhkan di Dinas Pendidikan," cetusnya.

Pemkab Badung pada 2022 telah melaksanakan seleksi guru PPPK. Saat ini telah masuk tahapan pembuatan Surat Keputusan (SK) nomor induk pegawai (NIP) PPPK. guru.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami