search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BBM Naik, Ini Arahan Kapolri Hindari Ricuh di SPBU
Sabtu, 3 September 2022, 23:02 WITA Follow
image

bbn/net/BBM Naik, Ini Arahan Kapolri Hindari Ricuh di SPBU.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi arahan kepada jajaran masing-masing Polda pada Jumat, 02 September 2022.

Rapat dan arahan bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilaksanakan melalui video conference (vicon) yang diikuti juga oleh polres jajaran. Salah satu petunjuknya, mengantisipasi terjadinya penolakan kenaikan harga BBM hingga penyalahgunaan bahan bakar bersubsidi.

"Sesuai dengan arahan Kapolri, bahwa anggota Polri harus berupaya optimal mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, dalam rilis resminya, Jumat (02/09/2022).

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Pejabat Utama (Pju) dan kapolres turut serta mengikuti arahan Kapolri melalui daring.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan ke seluruh jajarannya, bisa mensosialisasikan dengan baik mengenai kebijakan pemerintah pusat ke masyarakat, guna menghindari penolakan dan gejolak lainnya.

"Untuk kegiatan preemtif lakukan sosialisasi secara masif, berikan edukasi kepada masyarakat dan berikan edukasi di ruang digital atau media sosial," ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam rilis yang dikirim Polda Banten, Jumat (02/09/2022).

Program bantalan sosial atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM harus di awasi oleh polisi, agar penyalurannya tepat sasaran. Sehingga masyarakat terdampak, bisa berkurang beban ekonominya.

"Pastikan bahwa program bantalan sosial ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran," ujarnya. (sumber; liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami