search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bocah Terseret Ombak Usai Selamatkan 2 Temannya Meninggal
Sabtu, 28 Mei 2022, 21:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bocah Terseret Ombak Usai Selamatkan 2 Temannya Meninggal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Lalu Rozi (9 tahun) warga Kecamatan Sekongkang yang dinyatakan hilang terseret ombak pada Kamis (26/5) lalu usai menyelamatkan dua temannya, akhirnya ditemukan, Sabtu (28/5). 

Bocah yang terseret ombak besar di Pantai Swiss Tongo saat bermain dengan teman temannya ini, ditemukan pada pencarian hari ke-3 dalam keadaan tidak bernyawa. 

"Korban berhasil kita temukan, namun dalam kondisi meninggal dunia, sekitar 5 kilometer dari lokasi korban dinyatakan terseret ombak," kata Kepala Kantor Sar Mataram, Nanang Sigit PH, Sabtu (28/5).

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.40 Wita, 5 kilometer sebelah timur dari lokasi. Jasad korban ditemukan mengapung sekitar 50 meter dari pantai," katanya. 

Menurutnya, pencarian melibatkan Tim SAR gabungan BPBD KSB, aparat TNI, dan Polri serta dibantu oleh warga setempat. 

"Upaya pencarian hari ini menggunakan 5 perahu serta 2 kapal dari PT Amman diturunkan, guna memaksimalkan pencarian," ungkapnya. 

Jasad korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah orang tuanya. Informasi tenggelamnya korban diketahui, setelah adanya laporan dari salah satu warga Tongo.

Bocah SD kelas 4 itu diduga hilang terseret ombak pada Kamis (26/5), pukul 06.30 WITA. Korban diketahui pergi ke pantai Swiss Tongo, bersama teman temannya, setelah selesai shalat subuh. 

Ketiga korban usai menjalani salat subuh pergi jalan-jalan ke Pantai Swiss di Desa Tongo. Usai jalan-jalan di pantai, ketiga korban pun memutuskan untuk bermain di pinggir pantai Swiss Desa Kongo

Kejadian diperkirakan pukul 06.30 Wita kemarin. Jadi korban ini sempat berusaha menyelamatkan diri. 

Korban atas nama Lalu Rozi ini sempat berusaha menyelamatkan kedua rekannya yang terlebih dahulu terseret ombak.

"Awalnya, kedua anak ini terseret ombak. Korban (Lalu Rozi) ini dia berusaha menyelamatkan 2 orang temannya, tapi dia yang justru jadi korban," kata Amrullah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa. 

Kedua rekan korban ini kata Amrullah juga sempat mendapat pertolongan dari rombongan anak SMP yang berlibur bersama gurunya ke pantai Swiss. 

"Mereka sempat mendapat pertolongan. Tapi korban malah tidak bisa diselamatkan," katanya.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami