search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD dan Kapolres Karangasem Rakor Pengamanan Lebaran Saat Karya Piodalan Besakih
Selasa, 26 Maret 2024, 19:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPRD dan Kapolres Karangasem Rakor Pengamanan Lebaran Saat Karya Piodalan Besakih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika mendukung penuh Polres Karangasem melaksanakan operasi ketupat agung dalam mengamankan arus mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024.

Politisi asal Desa Duda Timur ini pun sangat mengapresiasi berbagai persiapan yang akan dilakukan mulai dari pendirian pos terpadu di beberapa titik dan kesiapan personel yang nantinya akan dilibatkan selama gelaran operasi berlagsung. 

“Dari lembaga dewan kami mendukung kegiatan Operasi Ketupat Agung ini, guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri termasuk kelancaran dan keamanan warga yang melakukan mudik lebaran,” kata Suastika usai menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Agung Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta pada Selasa (26/3/2024). 

Dalam rakor tersebut dibahas berbagai hal terkait rencana pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Karangasem serta melibatkan unsur TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Karangasem, Basarnas, BPBD Karangasem, Pecalang dan instansi lainnya. 

Menurut Suastika, rakor ini sangat penting mengingat perayaan Hari Raya Idul Fitri di Karangasem tahun ini juga bersamaan dengan berlangsungnya rangkaian Karya Agung Ida Betara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, yakni Persembahnyangan Bakti Penganyar yang berlangsung hingga penyineban pada 14 Maret 2024 mendatang. 

Kapolres Karangasem, AKBP. I Nengah Sadiarta menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Agung 2024 akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga 16 April 2024. 

“Di Kabupaten Karangasem, diprediksikan akan ada peningkatan pergerakan orang baik keluar maupun masuk, terutama di Pelabuhan Padangbai. Selain itu, kegiatan IBTK (Ida Bhatara Turun Kabeh) juga diprediksi akan meningkatkan volume kendaraan di jalan raya,” ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan, dalam rakor ini juga dibahas mengenai pendirian Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, serta strategi pengamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan, dengan harapan nantinya umat Muslim dapat melaksanakan rangkaian ibadah Idul Fitri dengan aman dan lancar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami