search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ibu-Ibu Pengemis Pura-Pura Cacat
Rabu, 1 Desember 2021, 15:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Ibu-Ibu Pengemis Pura-Pura Cacat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang ibu-ibu pengemis yang mengaku cacat telah menjadi viral. Hal ini disebabkan setelah kedok cacatnya yang ternyata palsu terbongkar.

Kejadian tersebut dibagikan oleh akun TikTok @me9541. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 460 ribu kali dan mendapatkan 20 ribu tanda suka.

"Malu ketahuan pura-pura cacat," tulis akun ini sebagai keteragan TikTok.

Dalam video, terlihat ibu-ibu sedang mengemis di depan warung makan. Tangan ibu itu juga tampak diikat dan disembunyikan di balik selendang.

Ibu itu mengaku cacat dan setiap hari mencari nafkah dengan meminta-minta. Tak disangka, seorang pria suatu hari membongkar seluruh kedok ibu tersebut.

Peristiwa ini berawal saat ibu itu mengemis ke seorang pria. Melihat kondisi ibu itu, pria tersebut lantas bertanya kondisi tangan ibunya yang dibalut selendang.

Sang ibu lantas menjawab jika tangannya cacat. Di luar dugaan, pria itu malah meminta bukti untuk melihat kondisi tangan ibu itu yang disembunyikan di balik kain.

"Cacatnya kayak gimana?" tanya pria tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, ibu pengemis itu langsung duduk di jalan. Ia terlihat takut-takut saat hendak menunjukkan tangannya. Namun, ia tetap mengeluarkan sebagian tangannya dari selendang.

Terlihat, sebagian tangan itu baik-baik saja dan tidak cacat. Sang pria pun langsung menuduh ibu pengemis itu sebagai penipu.

"Cacat? Penipu ahh, penipu," kata pria itu.

Ibu pengemis itu sendiri tidak terima dibilang penipu. Ia mengatakan membohongi orang itu adalah dosa sambil tersenyum.

"Astaghfirullah, dosa pak. Ya Allah, dosa pak," jawab ibu pengemis itu.

Pria itu lantas menyuruh rekannya untuk membuka selendang sang pengemis sebagai bukti. benar saja, tangan pengemis itu tampak baik-baik saja.

Bahkan, pria itu juga mencoba menggerak-gerakkan persendian tangan ibu itu. Hasilnya, sang ibu sama sekali tidak tampak kesulitan dan tangannya berfungsi dengan baik.

"Normal, normal," sahut pria itu.

Sementara itu, ibu pengemis itu awalnya tidak mau mengakui jika tangannya tidak cacat. Ia justru berkali-kali mengatakan sakit saat pria itu menggerak-gerakkan tangannya.

Walau begitu, ia akhirnya menyerah dan mengakui jika dirinya telah berbohong.

"Iya, dosa pak, dosa berbohong. Iya saya (yang berdosa)," kata ibu itu sambil tersenyum malu.

Pria itu sendiri akhirnya memberikan teguran dan pengertian kepada ibu pengemis itu. Ia menyebut ibu itu tidak bersyukur karena diberi tubuh yang normal, tetapi malah mengaku cacat.

Tak hanya itu, pria ini juga mencontohkan sosok inspiratif penjual warung di belakang mereka. Menurutnya, penjual warung itu mengalami kelumpuhan di kaki, tetapi masih semangat berjualan.

"Ibu dosa, tangan masih baik-baik malah pura-pura cacat. Ibu yang dosa. Sudah dikasih Allah tangannya baik. Nih si emak, kakinya lumpuh masih jualan ayam, padahal sudah lumpuh," tegur pria itu.

"Bener kan? Ibu yang tangannya masih sehat minta-minta. Sakit gimana ini tangan? Ini normal, ini dokter juga hlo yang di sebelah saya. Sakit gimana? Ini normal hlo," lanjutnya.

Kejadian itu sendiri disaksikan pemilik warung sampai warga yang melintas. Selain itu, warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat.

"Ikut malu lihatnya," celutuk warganet.

"Yang gini kerjaannya lebih UMR," tambah yang lain.

"Ngakak banget," aku warganet.

"Akting yang handal," timpal lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami