News

3 Profesi Ini Lolos dari Perintah Perang Putin

 Selasa, 27 September 2022, 22:09 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/3 Profesi Ini Lolos dari Perintah Perang Putin

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi militer Rusia secara parsial pada Rabu pekan lalu. Ini akan menempatkan rakyat dan ekonomi negara itu pada 'masa perang' di tengah masih berlanjutnya serangan Moskow ke Ukraina berlanjut.

Dengan langkah ini, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengumumkan akan memanggil 300.000 tentara cadangan untuk bertugas dalam konflik dengan Ukraina. Shoigu juga bahkan menegaskan bahwa Rusia memiliki kemampuan mobilisasi yang sangat besar dan dapat memanggil hampir 25 juta orang.

"Jadi bisa dikatakan bahwa mobilisasi parsial ini hanya 1 persen, atau sedikit lebih dari jumlah total orang yang dapat dimobilisasi," ujarnya.

Meski begitu, ada juga warga yang diloloskan dari perintah mobilisasi militer ini. Kementerian pertahanan Rusia pada hari Jumat, (23/9/2022) mengumumkan beberapa karyawan yang bekerja di industri penting akan dikeluarkan dari perintah itu.

Pengecualian itu sendiri berlaku bagi beberapa pekerja TI atau telekomunikasi, profesional keuangan, serta beberapa karyawan di media massa yang 'penting secara sistemik'.

Rusia mengklasifikasikan perusahaan industri penting jika mereka memenuhi ambang batas tertentu dalam hal jumlah karyawan, pendapatan, atau pembayaran pajak tahunan. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending