Kesehatan

5 Tanaman Bunga Untuk Kecerdasan Otak, Bisa Dijadikan Teh

 Kamis, 05 Oktober 2023, 11:45 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Tanaman Bunga Untuk Kecerdasan Otak, Bisa Dijadikan Teh

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bunga tak cuma indah dan enak dipandang. Senyawa pada bunga juga menawarkan manfaat pada otak.

Ada beberapa tanaman berbunga yang bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Bunga memang menawarkan manfaat yang nyata dan terukur. Bukan hanya menarik secara visual, tapi bunga juga bisa membuat hidup Anda lebih baik dan nyaman.

Merangkum berbagai sumber, bunga memang memiliki pengaruh yang cukup besar pada perasaan manusia. Bahkan, bunga bisa meningkatkan produktivitas dan daya cipta seseorang.

Merangkum berbagai sumber, banyak bunga yang kaya akan nutrisi. Bunga-bunga ini bisa dimakan karena mengandung vitamin A, C, dan E. Beberapa bunga juga mengandung mineral seperti potasium dan magnesium.

Deretan bunga dalam daftar ini merupakan edible flower alias bisa dimakan. Selain itu, Anda juga bisa menyeduhnya menjadi sajian teh.

Bunga-bunga ini memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa membantu memperlancar sistem pencernaan. Beberapa di antaranya seperti lavender, chamomile, dan kembang sepatu bahkan memberikan efek menenangkan dan bisa meningkatkan relaksasi.

Agar tidak semakin penasaran, berikut beberapa tanaman bunga yang tidak hanya indah tapi juga baik untuk kecerdasan otak.

1. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba adalah tanaman berbunga yang ramuannya sering digunakan untuk meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif manusia. Tanaman ini mengandung senyawa yang memang bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending