News

Abu Vulkanik Mengarah ke Barat Daya, Bandara Ngurah Rai Tutup Sementara

 Jumat, 29 Juni 2018, 09:50 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 
Beritabali.com,Badung. Pihak PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai memgeluarkan Notam atau pemberitahuan bahwa akibat dampak abu vulkanik Gunung Agung, dilakukan penutupan sementara dari pukul 03.00 wita hingga pukul 19.00 Wita, Jumat (29/6).
 
[pilihan-redaksi]
Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, mentakan bahwa penutupan tersebut sudah berdasarkan pada hasil rapat seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) semalam, Kamis (28/6).
 
"Dari hasil rapat ada beberapa poin yang diputuskan, salah satunya tutup semetara hingga pukul 19.00 Wita pada Jumat 29 Juni 2018," singkatnya.
 
Dikatakannya, penutupan diberlakukan sejak pukul 03.00 Wita. Itu berdasarkan pemaparan oleh Stasiun Meteorologi Kelas I Ngurah Rai Denpasar secara garis besar bahwa Status VONA (Code Colour ORANGE) per pukul 16.00 UTC tanggal 28 Juni 2018.
 
[pilihan-redaksi2]
Bahkan terlaporkan ketinggian erupsi sudah mencapai 23.000 feet yang bergerak ke arah Barat Daya dengan kecepatan 15 Knots. Bahkan secara ploting (poligon) sebaran vulkanik pada pukul 23.50 Wita LT tgl 28 Juni 2018 telah menutupi koordinat Bandara Ngurah Rai.
 
Airnav Indonesia Cabang Denpasar Menyampaikan bahwa pemanduan penerbangan guna menghindari Ploting Area (poligon) sebaran vulkanik yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan. 
 
"Pihak penyelenggara bandara dalam hal ini PT. Angkasa Pura I telah menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi untuk penanganan penumpang dan pesawat udara sesuai SOP," ungkapnya. (bbn/maw/rob)

Penulis : bbn/maw



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending