Kesehatan

Alasan Banyak Orang Kena Serangan Jantung Mendadak, Ini Kata Dokter

 Rabu, 26 Juli 2023, 11:35 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Alasan Banyak Orang Kena Serangan Jantung Mendadak, Ini Kata Dokter

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Serangan jantung adalah masalah yang bisa terjadi secara tiba-tiba. Banyak yang merasa sehat-sehat saja dan tak punya keluhan jantung, namun tetap mengalami serangan jantung mendadak. Mengapa bisa demikian?

Dokter spesialis jantung Vito A. Damay mengatakan hal ini biasanya disebabkan karena sebagian besar orang tidak pernah memeriksa kesehatan jantungnya.

"Ada orang yang tidak tau kalau dia punya penyakit jantung. Mungkin ada sebagian orang yang enggak pernah cek jantung, makanya dia bilang dia enggak punya penyakit jantung sehingga mereka merasa bahwa mereka sehat-sehat saja," kata Vito dikutip dari YouTube DRV Channel.

CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutip penjelasan tersebut.

Menurut dia, orang-orang ini umumnya merasa bahwa mereka tidak memiliki keluhan dan kendala dan biasa berolahraga, sehingga merasa tidak memiliki penyakit jantung.

"Inilah yang terjadi pada orang-orang yang serangan jantung mendadak. Banyak orang yang tidak mengenali gejala serangan jantung," jelas dia lebih lanjut.

Vito memaparkan bahwa serangan jantung bisa terjadi mendadak jika jantung tidak pernah diperiksa sebelumnya. Sehingga ketika seseorang sedang bekerja ataupun sedang tidur, serangan jantung atau henti jantung mendadak bisa terjadi.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending