News

AS Disebut Berupaya Bujuk Netanyahu Supaya Tunda Invasi Rafah Gaza

 Kamis, 21 Maret 2024, 07:22 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/AS Disebut Berupaya Bujuk Netanyahu Supaya Tunda Invasi Rafah Gaza

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Amerika Serikat disebut berupaya mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menunda invasi militer ke Rafah, Jalur Gaza, Palestina.

Mengutip dua pejabat AS yang terlibat pembicaraan, media Negeri Paman Sam, Axios, melaporkan bahwa desakan itu akan disampaikan ketika delegasi Israel datang ke Washington pekan depan.

Dua pejabat itu mengatakan Presiden Joe Biden saat ini sedang mempertimbangkan dua alternatif yang akan disampaikan kepada delegasi Israel, menurut Al Jazeera.

Pertama, meminta Israel menunda operasi militer di Rafah dan fokus menstabilkan situasi kemanusiaan di Gaza utara.

Situasi di Gaza Utara disebut semakin memburuk, di mana Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah memperingatkan potensi terjadinya wabah kelaparan akut yang "akan segera terjadi".

Rencana ini akan melibatkan pembangunan tempat penampungan bagi warga sipil yang dievakuasi dari Rafah.

Kedua, Biden juga disebut ingin meminta Israel fokus mengamankan sisi perbatasan Mesir dengan Gaza sebagai bagian dari rencana bersama AS-Mesir-Israel untuk menghancurkan terowongan di bawah perbatasan dan menciptakan infrastruktur untuk mencegah penyelundupan senjata ke Gaza.

Dorongan dari AS ini muncul ketika Washington dan beberapa negara Barat sekutu Israel lainnya juga semakin khawatir dengan langkah yang diambil Netanyahu dalam menyikapi agresi di Gaza.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending