News

ASDP Padangbai Tak Layani Tiket Mulai 6-17 Mei Kecuali untuk Jenis Penumpang Ini

 Kamis, 22 April 2021, 06:20 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, ASDP Padangbai tidak akan menjual tiket penumpang terkecuali untuk mereka yang sedang menjalankan tugas seperti TNI/Polri, Petugas Medis dan ASN.

Hal ini dibenarkan oleh Manager Usaha ASDP Padangbai, Junaedi saat dihubungi pads Rabu (21/04/2021). Dimana hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Dirjen Perhubungan berkaitan dengan kebijakan Pemerintah tentang Pengendalian Transportasi pada masa Idul Fitri Tahun 2021 - 1442 Hijriah dimana pengendalian transportasi tersebut juga berlaku pada sektor transportasi laut.

Pengendalian transportasi ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan Ditjen seperti itu, ini juga sudah menjadi mandatori sesuai arahan Polda Bali bahwa loket kita tidak layani untuk yang mudik kecuali untuk yang dikecualikan tersebut," kata Junaedi.

Namun demikian, ia juga membenarkan bahwa terdapat pengecualian pengendalian transportasi bagi kapal-kapal untuk kebutuhan khusus dan kriteria tertentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis : bbn/krs



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending