Kesehatan

Awas, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Kulit Kamu

 Minggu, 28 April 2024, 11:56 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Awas, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Kulit Kamu

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kulit yang sehat bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan yang dipercaya bisa merusak kulit.

Kulit kusam, jerawat, flek hitam, hingga kerutan dan lingkar hitam di mata dapat menurunkan rasa percaya diri. Masalah-masalah ini tentu tak muncul ujug-ujug, ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya.

Salah satu yang paling utama adalah kebiasaan sehari-hari atau pola hidup harian. Tak cuma soal perawatan kulit, hal ini juga melingkupi pola makan seseorang.

Kebiasaan yang bisa merusak kulit

Dokter spesialis kecantikan Klinik Dermalogia Arini Widodo berbagi soal kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari agar kulit tetap sehat.

1. Pola makan yang tidak sehat
Gaya hidup sangat erat kaitannya dengan pola makan. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat, mulai dari banyak makan gorengan, makanan manis, dan bertepung jadi salah satu kebiasaan yang bisa merusak kulit.

"Mau anti-aging tapi makan junk food, makan gorengan, manis secara berlebihan kulit bisa rusak dong, apalagi kebiasaan ini tidak dikontrol. Bukan tidak boleh makan gorengan atau minuman manis, boleh, asal dikontrol dan dibatasi," kata dia di Jakarta, Sabtu (20/4).

2. Tidak pakai tabir surya
Tabir surya adalah produk perawatan kulit paling utama yang harus dimiliki setiap orang. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari jahatnya paparan sinar matahari.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending