Wisata

Bandara Ngurah Rai Semakin Ramai, Maskapai Etihad Buka Penerbangan Perdana Abu Dhabi-Denpasar

 Kamis, 27 Juni 2024, 10:32 WITA

beritabali/ist/Bandara Ngurah Rai Semakin Ramai, Maskapai Etihad Buka Penerbangan Perdana Abu Dhabi-Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Operasional penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada periode summer atau libur musim panas tahun ini semakin ramai dengan bergabungnya Etihad Airways yang mulai mengoperasikan rute penerbangan langsung Abu Dhabi – Denpasar, Rabu, (26/6/2024). 

Rute penerbangan tersebut juga merupakan yang pertama kali dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Kami yakin penambahan rute oleh Etihad akan semakin mengukuhkan Pulau Bali sebagai destinasi berkelas dunia dan menjadi bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa. Apresiasi kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat atas terealisasinya penerbangan perdana Etihad Airways. Sebagai salah satu maskapai terbesar di dunia, kami yakin beroperasinya Etihad Airways akan membuka pangsa pasar baru yang berdampak positif dalam meningkatkan konektivitas Pulau Bali dengan berbagai destinasi mancanegara,” papar, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Rabu (26/6/2024) di Badung.

Penerbangan perdana maskapai Etihad dari Abu Dhabi dengan tujuan Denpasar beroperasi menggunakan pesawat tipe 787-900 Dreamliner nomor penerbangan EY 476 yang mendarat Rabu (26/6) dengan disambut water salute pada pukul 11.35 WITA. 

"Pesawat tersebut membawa 289 penumpang. Pesawat tersebut kembali terbang menuju Abu Dhabi pada pukul 18.45 WITA dengan nomor penerbangan EY477 yang rencananya mengangkut 250 penumpang. Penerbangan ini dijadwalkan untuk terbang empat kali dalam satu minggu," paparnya.

Handy menjelaskan, bahwa dengan resmi beroperasinya penerbangan Etihad Airways rute Abu Dhabi – Denpasar, maka catatan baru berhasil ditorehkan karena ini merupakan kali pertama maskapai dan rute tersebut beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. 

“Penerbangan ini menandai sejarah baru dimana tak hanya Emirates Airways hadir sebagai partner baru kami, namun juga untuk pertama kalinya Pulau Bali terkoneksi secara langsung dengan Abu Dhabi. Dengan jarak kurang lebih 7.529 km, penerbangan langsung dari Abu Dhabi ke Bali dan sebaliknya memakan waktu tempuh kurang lebih sembilan jam. Menurut catatan kami, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi bandara kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta yang melayani rute penerbangan langsung ini,” paparnya.

Dirinya menyampaikan, Dilansir dari laman resmi Abu Dhabi Airports, Bandara Internasional Zayed di Abu Dhabi dapat menampung 45 Juta penumpang setiap tahunnya dengan terdapat 120 destinasi yang dilayani ke seluruh dunia. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending