News

Bule Amerika Terpeleset, Tertimpa Bongkahan Batu di Aling-Aling

 Kamis, 03 November 2022, 09:45 WITA

beritabali/ist/Bule Amerika Terpeleset, Tertimpa Bongkahan Batu di Aling-Aling.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Warga dan sejumlah pemandu wisata di objek wisata air terjun Aling-Aling Desa Sambangan Kecamatan Sukasada Buleleng, Rabu 2 Nopember 2022 dibuat kalang kabut dengan musibah jatuhnya wisatawan asal Amerika akibat terpeleset dan kemudian tertimpa bongkahan batu tebing.

Musibah yang menimpa Donnel Jack Sullivan (22) itu berawal saat Warga Negara Amerika tersebut mengunjungi kawasan objek wisata Air Terjun Aling Aling Desa Sambangan tanpa memakai jasa pemandu wisata dan berangkat melalui jalur Desa Ambengan.

Setibanya di sebuah tebing sekitar pukul 12.15 WITA, Donnel Jack Sullivan nekat menaiki tebing tersebut yang sebelumnya sudah diberi peringatan oleh Rigaud Alixis Louis Yves (40) wisatawan asal Perancis yang kebetulan juga berada di lokasi. Namun kemudian Donnel Jack Sullivan kakinya terpeleset dan terjatuh, bahkan tiba tiba bongkahan batu tebing yang cukup besar juga ikut runtuh menimpa betis kanannya sehingga mengakibatkan betis kakinya terputus.

Korban merintih kesakitan dan dibantu oleh Rigaud Alixis Louis Yves dengan berteriak meminta pertolongan, mendengar ada teriakan orang minta tolong kemudian datang pemandu wisata dari kelompok darwis Desa sambangan untuk memberikan pertolongan dengan mengikat kaki korban dengan handuk untuk mengurangi pendarahan serta segera dibawa ke rumah sakit Balimed Buleleng.

Akibat musibah itu, Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan bersama anggota mendatangi lokasi musibah dan melakukan pengecekan termasuk mendatangi korban yang masih dirawat di RS Balimed.

“Sudah bisa berkomunikasi dengan team dokter agar pasien/korban mendapatkan perawatan dengan baik, sementara korban saat ini masih bisa diajak komunikasi walaupun sedikit dan bisa menjawab ketika ditanya serta mengatakan dia berasal dari amerika," ungkap Kapolsek Sukasada.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending