News

Bule Australia Didiagnosis Kena DB di Bali, Kemenkes Keluarkan Peringatan Dini

 Rabu, 17 April 2024, 22:32 WITA

bbn/ilustrasi/Bule Australia Didiagnosis Kena DB di Bali, Kemenkes Keluarkan Peringatan Dini.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Wisatawan lokal dan asing diminta waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat di Bali. Peringatan ini dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kasus demam berdarah di kalangan wisatawan di Pulau Dewata.

"Kami juga melakukan imbauan di media lokal untuk mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap demam berdarah. Penyakit ini biasanya meningkat di awal tahun," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, Imran Pambudi, Rabu (17/4/2024).

Pernyataan itu disampaikan untuk menanggapi kasus seorang turis asal Queensland, Australia, yang didiagnosis menderita demam berdarah saat berlibur 10 hari di Bali. Kasus ini menarik perhatian media asing Daily Mail.

Kemenkes juga mengeluarkan surat edaran pada seluruh layanan kesehatan mengenai kewaspadaan terhadap DBD, kata Pambudi. Selain itu, mereka memastikan ketersediaan tempat tidur rumah sakit dan obat-obatan bagi pasien.

"Kami selalu memberikan laporan feedback setiap bulannya," imbuhnya.

Bali memang selalu jadi primadona baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Beberapa waktu lalu, Indonesia punya libur Lebaran cukup panjang yang menyebabkan Bali dipenuhi wisatawan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending