Hukrim

Buntut Arena Tajen di Piodalan Pura Pucak Manik, Kapolsek Petang Dipanggil

 Jumat, 22 September 2023, 05:59 WITA

bbn/ilustrasi/Buntut Arena Tajen di Piodalan Pura Pucak Manik, Kapolsek Petang Dipanggil.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Dibubarkannya arena tajen dalam rangka upacara piodalan di Pura Pucak Manik, pada Selasa 19 September 2023 berbuntut panjang. 

Bidang Propam Polda Bali memanggil Kapolsek Petang AKP I Gusti Ngurah Ketut Sukerata untuk dimintai keteranganya seputar keluarnya surat permakluman tabuh rah tersebut. 

Pemanggilan terhadap Kapolsek AKP Sukerata berlangsung pada Rabu 20 September 2023. Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana yang dikonfirmasi awak media, pada Kamis 21 September 2023. 

Iptu Sudana mengatakan Kapolsek Petang AKP Sukerata dipanggil untuk dimintai keteranganya seputar surat tabuh rah tersebut. "Ya benar, Kapolsek Petang diperiksa untuk dimintai keteranganya seputar surat permakluman tabuh rah tersebut," bebernya. 

Dijelaskannya, surat permakluman tabuh rah tersebut tertanggal 10 September 2023 dan diajukan oleh Bendesa Adat Petang, I Dewa Gede Usadi. Surat tersebut bersifat dalam rangka upacara piodalan di Pura Pucak Manik, pada Selasa 19 September 2023, di mana disertai adanya aci tabuh rah. 

Disebutkan, aci tabuh rah dilaksanakan sekitar pukul 14.00 ITA berlokasi di jaba pura Pucak Manik. Sementara surat tersebut ditandatangani Bendesa Adat Petang dan penanggung jawab aci tabuh rah, Beny Surya. Surat tersebut sejatinya ditembuskan ke Kapolres Badung. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending